Warna Kamar Kost

Kamu bosan dengan warna dinding kamar kostanmu?

Kayaknya kamu butuh dekorasi ulang kamar kostmu, supaya nyaman dan enak dipandang.

Eits, kamu nggak perlu pindah kost, kamu hanya perlu merogoh kocek yang nggak terlalu mahal untuk membeli cat dan kuas, lalu cat dinding kamarmu sesuai seleramu.

Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengecat kamar kostmu nih, simak sampai habis ya.

Biru

pixabay.com

Kamu bisa aplikasikan warna biru pada cat dinding kamarmu. Warna ini selalu memberi kesan menenangkan seperti lautan.

Biru cocok digunakan untuk tempat bermeditasi nantinya. Kita tentu mau, kamar kost yang baik untuk meningkatkan spiritualitas kita.

Dijamin deh, ketika kamu masuk kamar hawa ketenangan langsung menyapamu.

Putih

pixabay.com

Putih bisa digunakan untuk mengelabui kamar kost yang sempit. Warna ini memberi kesan  luas, dan bersih.

Putih juga memberi kesan kedamaian, ketika kamu masuk ke kamar kostmu, maka kamu akan merasa tenang dan nyaman.

Dengan warna ini pula, belajar dikamarmu menyenangkan, karena putih dapat meningkatkan rasa fokus juga loh.

Hitam

pixabay.com

Hitam tentu identik dengan maskulinitas dan misterius. Sekali saja coba kamu aplikasikan, jangan ke seleuruh kamarmu ya, cukup pada satu sudut ruang tertentu.

Karena, dominanasi warna hitam akan membuat kamar terkesan gelap.

Cukup dipadukan dengan warna lain, seperti abu-abu atau putih, agar kesan gelap tidak terlalu mendominasi.

Coklat

pixabay.com

Kamu ingin kamar kost yang hangat?

Warna coklat patut dicoba. Selain memberi kesan hangat, coklat memberikan kesan nyaman, tenang, dan elegan.

Kamu akan merasa nyaman saat tidur di kamar kostmu dengan balutan warna coklat karena, warna coklat memberi pancaran warna dari unsur alam seperti tanah.

Pink

pinterest.com/pin/276267758377879677

Kalau hitam identik masukilin, kali ini pink identik dengan feminin. Pink memberikan kesan kelembutan serta kasih sayang.

Warna pinik dirasa dapat meningkatkan mood, kamar kostmu jadi terasa makin menyenangkan dengan dominasi warna pink.

Mood kamu akan kembali good ketika masuk ke kamarmu, patut dicoba deh.

Hijau

pinterest.com/pin/AeCtVlLWcLgJVsnUtBWM-KVQyrKof0hZYdsKfi5ratcvpN7klTZIGYU

Hijau selalu mengesankan alami, damai, dan santai. Hijau cocok digunakan sebagai warna cat kamar kostmu, untuk kamu yang ingin punya kamar yang mendamaikan jiwamu.

Bayangkan deh, pagi-pagi kamu bangun tidur dengan nuansa kamar yang alami seperti di padang rumput yang luas.

Selain itu, ada info menarik mengenai warna hijau ini, menurut para pakar psikologi hijau adalah warna yang bisa membangkitkan kebahagiaan, rasa gembira, serta gairah hidup. Warna hijau memang istimewa ya.

Kuning

pinterest.com/pin/462533824227338926

Untukmu yang ingin menghadirkan nuansa ceria dan pencahayaan yang terang pada kamarmu, coba aplikasikan warna kuning pada dinding kamar kostmu.

Warna ini selalu membuat kita bersemangat dan bergembira.

Padu padankan kamarmu dengan berbagai dekorasi yang simple, agar tidak terlalu mencolok ya kamar kostmu dengan dominasi warna kuningnya.

Lavender

pinterest.com/pin/714946509577316338

Inspirasi untuk cat tembok kamar kost selanjutnya adalah lavender. Selain dapat menghadirkan efek yang menenangkan, warna ini pun dianggap mampu meningkatkan imajinasi sehingga kamu akan selalu mendapatkan ide-ide segar saat bangun pagi.

Tak hanya itu tentunya, cat tembok kamar warna lavender juga dapat menyuguhkan kesan romantis, elegan sekaligus feminin jika dikombinasikan dengan elemen dekor interior yang tepat.

Abu-Abu Muda

pinterest.com/pin/557531628871274961

Abu-abu beserta turunan warnanya merupakan salah satu variasi warna netral yang dapat memberikan efek menenangkan.

Khusus untuk cat tembok kamar kost, kamu bisa memilih warna light gray atau abu-abu muda karena selain memberikan kesan dingin, warna tersebut juga membuat nuansa kamarmu terkesan tetap cerah dan tidak terlihat suram.

Efek psikologis abu-abu ini dijamin membawa kestabilan pada ruangan, apalagi tambahan dekor interior yang senada. Sebagaimana yang tertulis di dekadeko.com, bahwa warna abu-abu ini cocok bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang terkesan praktis dan tidak berlebihan.

Hijau Pastel

pinterest.com/pin/AR95g9FoKw8elHEAHR_O-5JjxzjZlI4mdSLD0cqoNotJZsJJM4vQGls

Warna pastel adalah warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna atau warna cerah.

Hijau adalah salah satu warna istimewa, memanjakan mata dengan pemandangan  hijau yang mengingatkan kita dengan kedekatan alam, berfungsi meredam stres pada seseorang loh.

Warna hijau pastel juga mengesankan ketenangan dan kedamaian, serta memberi efek pada kesehatan, yaitu baik untuk kesehatan mata.

Pastel

pinterest.com/pin/569001734172247853

Warna pastel sering kali memiliki gradasi yang ringan, tidak ada salahnya juga menggunakan beberapa warna pastel sekaligus di dalam ruangan.

Disarankan agar menggunakan 2-3 warna pastel yang berdekatan untuk menciptakan dimensi yang unik dan tetap cantik tentunya, seperti kombinasi warna diatas.

Warna pastel ini tidak identik antara pria atau wanita, sehingga mudah dihadirkan ke dalam kamar kost. Aplikasi warna-warna ini cocok digunakan pada kamar kost, baik yang besar maupun kecil.

Warna warna pastel dinilai efektif untuk menghidupkan ruangan yang besar, dan memberi kesan luas pada kamar kost yang berukuran realtif kecil. Kamar kost kalian semakin terlihat estetik dengan warna pastel.

Nah, itu dia 11 inspirasi yang dapat dijadikan referensi pemilihan warna untuk kamar kostmu. Biar kamar kostmu nggak membosankan, coba deh aplikasikan salah satu warna diatas.

Kamar kost dapat terasa nyaman dengan pemilihan warna cat dinding yang tepat, sesuai keinginan penghuninya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *