Spesifikasi OPPO A3s

harga-oppo-a3s

Berbeda dengan saudara tuanya OPPO A3, OPPO A3s telah resmi di rilis di Indonesia pada bulan Juli 2018. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga antara Rp1.699.000 sampai Rp2.149.000.

OPPO ini menggunakan dapur pacu yang lebih menjanjikan yang ditenagai dengan dua pilihan RAM yaitu 2GB RAM yang dipasangkan dengan internal storage 16GB. Dan 3GB RAM yang dipasangkan dengan internal storage 32GB.

Kamera yang dimiliki OPPO versi ini pun lebih bagus dengan mengusung dual camera yang masuk ke dalam jajaran smartphone dual camera dengan harga ramah di kantong.

OPPO mempersiapkan perangkatnya kali ini untuk menghadang lajunya penjualan produk besutan lain seperti Xiaomi Redmi 6 yang diperuntukan untuk kalangan kelas menengah dengan hobi foto.

Selain itu terdapat pula berbagai fitur menarik yang ditawarkan OPPO kali ini. Simak ulasan lengkap berikut ini agar kalian mengetahui fitu – fitur menarik tersebut.

Spesifikasi dan Harga OPPO A3s

Harga SmartphoneRp1.699.000 (RAM 2GB)
Rp2.149.000 (RAM 3GB)
Bulan RilisJuli 2018
Platform
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450
OSAndroid 8.1 (Oreo)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
RAM2GB, 3GB
GPUAdreno 506
Storage16GB/32GB (microSD, up to 256GB)
Bodi
WarnaRed, Dark Purple
Dimensi156.2 mm x 75.6 mm x 8.2 mm
LayarIPS LCD 6.2 inci rasio 19:9 (1520 piksel x 720 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass
Berat168 gram
BateraiLi-Ion 4230 mAh
Kamera Depan
Single8MP, f/2.2
VideoYes
Kamera Belakang
Dual– 13MP, f/2.2, AF
– 2MP, f/2.4, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/CDMA/HSPA/LTE
Speed4G LTE
GPSYes, with A-GPS
Bluetooth4.2, A2DP, LE
Lainnya
RadioFM Radio
Jack audio3.5mm jack
TeknologiSpeedy Facial Unlock
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorAccelerometer, proximity, compass

Design OPPO A3s

Bahasa design dari OPPO A3s juga lebih menarik dan juga dapat dibilang paling gaul jika dibandingkan dengan para pendahulunya dari keluarga A Series.

Karena OPPO versi ini telah dilengkapi dengan poni pada layarnya seperti pada kebanyakan smartphone saat ini.

Poni tersebut dapat digunakan sebagai tempat kamera depan dan beberapa sensor serta dapat juga untuk mempercatik tampilan layar.

Bodi dari OPPO versi ini memiliki dimensi yang tergolong cukup bongsor, yaitu berdimensi 156.2 mm x 75.6 mm x 8.2 mm. Bodi tersebut memiliki bobot 168 gram yang masih terasa mantap saat di genggam di tangan.

Hanya tersedia dua pilihan warna yang membalut bodi ponsel pintar yang diracik menggunakan material metal ini yaitu Dark Purple dan Red yang sudah dapat mendukung penampilan kalian. OPPO A3s ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 (Oreo).

2GB dan 3GB RAM + Snapdragon 450

OPPO A3s menggunakan prosesor octa core berkecepatan 1.8 GHz dari chipset Qualcom SDM450 Snapdragon 450 yang kerap ditemukan pada smartphone entry level saat ini.

Sementara untuk memaksimalkan sektor grafisnya OPPO versi ini menggunakan GPU Adreno 506 yang terbukti mampu melahap multitasking dengan lancar dan halus.

OPPO ini ditenagai dengan dua pilihan RAM. Pertama adalah 2GB RAM yang dipasangkan dengan internal storage 16GB. Dan kedua adalah 3GB RAM yang dipasangkan dengan 32GB.

Penyimpanan tersebut pastinya juga masih mendapat topangan dari penyimpanan external dari jenis microSD card yang dapat diupgrade sampai 256GB. Jadi kalian yang memiliki banyak file kini dapat menyimpannya di ponsel pintar.

Baterai 4230 mAh

OPPO A3s dibekali dengan daya baterai berkapasitas lebih besar bahkan dapat dibilang jumbo dari saudara tuanya OPPO A3 biasa yaitu 4230 mAh.

Namun baterai ini juga belum dilengkapi dengan fast charging yang dapat mempercepat pengisian baterai.

Akan tetapi kalian tidak usah khawatir karena OPPO mengklime bahwa kapasitas baterai tersebut mampu membuat smartphone tetap menyala selama 18 jam.

Jadi kalian dapat dengan puas bermain game maupun beraktifitas menggunakan OPPO A3s ini.

Dual Kamera

spesifikasi-kamera-oppo-a3s

Berlanjut ke sektor kamera, OPPO membakali perangkatnya kali ini dengan dual kamera utama yang memiliki resolusi berbeda-beda di setiap lensanya.

Kamera utama yang pertama memiliki resolusi 13MP aperture f/2.2 yang sudah di dukung dengan Autofocus. Kamera utama yang kedua memiliki resolusi 2MP aperture f/2.4 depth sensor yang digunakan untuk foto bokeh.

Selain itu, kamera ini juga di dukung dengan fitur HDR, panorama, dan LED Flash untuk membantu pencahayaan di tempat maupun ruang yang kurang cahaya. Dengan demikian OPPO versi ini cocok untuk kalian yang suka fotografi.

Tidak hanya kamera belakang, OPPO ini juga sudah dilengkapi dengan kamera depan yang digunakan untuk berfoto selfie.

Kamera depan ini memiliki resolusi 8MP aperture f/2.2 yang sudah di dukung dengan teknologi Al Beauty 2.0 yang dapat mempercantik hasil jempretan kalian.

Meskipun bukan kamera dengan resolusi terbaik di kelasnya, namun kamera ini sudah memadai dan sudah lebih dari cukup jika digunakan untuk memfoto sesuatu.

Music Party

Music party adalah salah satu fitur menarik yang dibawa oleh OPPO A3s ini. Fitur ini berfungsi menawarkan solusi mendengarkan musik bersama.

Cara bekerja fitur ini adalah dengan cara mengaktifkan hotspot, maka perangkat lain akan segera terhubung yang akan memutar musik yang sama dengan kalian.

Face Unlock

Terdapat fitur face unlock yang dapat memindai biologis dari penggunanya. Seperti namanya face unlock jadi untuk membuka dan mengunci hp menggunakan wajah pengguna yang di bantu dengan menggunakan kamera depan.

Arahkan kamera depan ke wajah kalian, setelah kamera mengidentifikasi wajah, maka kunci hp akan terbuka dengan sendirinya.

Fitur ini juga telah di dukung dengan teknologi Al Recognition yang mampu mengenali 128 titik pengenalan wajah yang akan membuka layar dengan mudah, cepat, dan akurat.

Tidak seperti ponsel pintar dikelasnya yang dibekali dengan fitur fingerprint, OPPO A3s tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Terlihat dari bagian belakang yang hanya dihuni oleh kamera belakang beserta LED Flashnya.

Panel IPS LCD 6.2 inci HD+

layar-a3s

OPPO versi ini menggunakan panel IPS LCD yang berukuran 6.2 inci dan memiliki resolusi HD+ alias 1520 piksel x 720 piksel.

Layar ini telah mengusung layar dengan aspek rasio yang kekinian yaitu 19:9 Full Screen, seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Layar ini telah memiliki poni pada bagian atas layar yang digunakan sebagai tempat kamera depan dan beberapa sensor lain. Keberadaan poni ini menjadikan OPPO A3s semakin menarik.

Dengan layar yang lapang dan kualitas yang memadai ini maka kalian dapat dengan puas menjalankan berbagai aktifitas dengan ponsel pintar yang kalian miliki.

Layar ini juga telah dilengkapi dengan anti gores Corning Gorilla Glass. Dengan anti gores tersebut maka layar ponsel kalian tetap mulus dan dapat terlindung dari baret serta goresan benda tajam disekitarnya.

Harga OPPO A3s

Resmi di rilis di Indonesia pada bulan Juli 2018 OPPO A3s dibandrol dengan harga Rp1.699.000 untuk 2GB RAM dan internal storage 16GB. Sedangkan untuk 3GB RAM dan internal storage 32GB menurut Berakal.com dibandrol dengan harga Rp2.149.000.

Jadi jika kalian memiliki budget terbatas maka pilihlah varian 2GB RAM/16GB. Sedangkan jika kalian memiliki budget lebih pilihlah varian tertinggi dari OPPO A3s yaitu 3GB RAM/32GB.

Harga yang sangat sepadan dengan spek yang telah diberikan OPPO ke dalam perangkatnya kali ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo cari OPPO A3s di outlet-outlet resmi maupun non resmi OPPO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *