Software PDF Terbaik di PC/Laptop

Saat ini, penggunaan dan penulisan teks dengan format PDF semakin banyak digunakan. File dengan ekstensi PDF merupakan file yang ringan dan rapi. Sehingga, format PDF menjadi primadona dan lazim digunakan di kalangan akademisi maupun instansi pemerintahan, Namun masih banyak diantara kita yang belum paham dengan cara mengubah JPG ke PDF

Sudah barang pasti kita berharap untuk dapat selalu dengan mudah mengakses file PDF dengan aman dan nyaman. Salah satu ini adalah pemilihan software PDF viewer yang dirasa paling baik dan mudah digunakan. Variasi  software PDF viewer membuat kita bingung untuk memilih.

kita menjadi bingung aplikasi PDF viewer mana yang cocok untuk kebutuhan kita dan tentunya dengan performa yang baik pula. Belum lagi yang bermasalah dengan minimnya memori perangkatnya, pasti menjadi masalah lain juga. Lalu, software PDF apa yang terbaik untuk digunakan? 

Jangan khawatir, karena kami akan dibahas dan direkomendasikan mengenai software PDF terbaik pada perangkat PC/laptop

4 software PDF terbaik di laptop

1. Adobe Acrobat Reader

Tentunya untuk software PDF yang paling umum dan banyak digunakan adalah aplikasi besutan dari pendirinya yakni Adobe yaitu Adobe Acrobat Reader,aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses PDF dengan gratis. Dengan aplikasi ini, kita juga dapat mengakses semua file PDF dan dengan berbagai menu yang mudah, mengakses file PDF tidak menjadi hal yang sulit.

2. Slim PDF Reader

Aplikasi selanjutnya yakni Slim PDF Reader. Slim PDF Reader mempunyai banyak fitur didalamnya, fitur-fitur yang ada ini terbilang cukup lengkap dan  tidak banyak menelan memori pada perangkat kita. Ukuran file installernya hanya sekitar 15 MB dan ringan jika dijalankan dengan perangkat PC/laptop dengan spesifikasi minim.

Tampilan interface yang simple dan memiliki pilihan tema warna terang dan gelap, membuat aplikasi ini menjadi lebih nyaman digunakan. Selain itu, kita juga bisa menginput tanda tangan digital. Slim PDF juga memiliki tools annotation yang lengkap dan menjadi keunggulan tersendiri.

3. Microsoft Edge

Kita juga dapat mengakses file PDF menggunakan aplikasi web browser. Microsoft Edge sudah menjadi aplikasi bawaan Windows 10. Microsoft Edge juga dapat digunakan untuk mengakses file PDF, aplikasi ini dapat dijadikan alternatif cerdas jika kita tidak memiliki aplikasi PDF lain. Penggunaannya yang mudah dan bisa digunakan secara offline.

Fitur yang menarik, yakni highlight yang dapat dibuat menggunakan pen ataupun keyboard. Selain itu, terdapat juga fitur yang merupakan kelebihan yakni text note. Fitur text note ini dapat memudahkan kita untuk memberikan catatan bersamaan dengan kita membaca file PDF saat menggunakan Microsoft Edge. 

4. Google Chrome

Web Browser lain yang kami rekomendasikan yakni Google Chrome, salah satu Web Browser  yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan menggunakan Google Chrome, kita tidak perlu menginstal aplikasi lain maupun ekstensi khusus untuk dapat mengakses dan membuka file PDF.

Hal ini dikarenakan dalam Google Chrome sudah tertanam fitur “built-in PDF viewer”. Berbahagialah bagi pengguna setia Google Chrome, karena Google Chrome sudah dapat dijadikan sebagai aplikasi default untuk pengguna windows. 

Pemilihan software untuk mengakses PDF itu sangat relatif. Namun yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dan kemudahan dalam penggunaan software PDF viewer itu sendiri. Karena selera dan kenyamanan pemakaian aplikasi oleh orang berbeda-beda.

Sekian rangkuman kami mengenai software PDF terbaik, Jadi mana software pembuka PDF favorit kalian? Beritahu kami ya di kolom komentar dibawah ini !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *