Situs Penyedia Kompres Dokumen PDF Secara Online

Kompres-Dokumen-PDF-Online

Beberapa orang membutuhkan file PDF yang berukuran kecil untuk beberapa keperluan dan kebutuhan. File PDF yang berisikan video, grafik, ataupun DPI, biasanya memiliki ukuran yang cukup besar dibanding file PDF yang hanya berisikan text.

Kebutuhan untuk lampiran, unggah di laman tertentu, atau sekadar untuk menghemat ruang penyimpanan, membuat beberapa orang bahkan Anda memilih untuk mengompres file PDF agar memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran awal. Namun, banyak dari mereka atau bahkan Anda yang masih kurang paham bagaimana cara kompres PDF.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk kompres file PDF Anda, yakni dengan menggunakan aplikasi dan juga secara online. Jika Anda adalah orang yang malas menginstall aplikasi di PC atau Android Anda, Anda bisa melakukan proses kompres secara online.

Sekarang ini sudah banyak situs yang bisa Anda gunakan untuk kompres file PDF. Untuk itu, dalam tulisan ini akan di paparkan mengenai beberapa tips kompres dokumen khususnya PDF secara online.

Tips Kompres Dokumen PDF Secara Online

Untuk mengkompres file PDF secara online,  Anda bisa menggunakan beberapa situs yang telah menyediakan kompres PDF. Saat ini telah banyak situs yang bisa Anda gunakan, tapi alangkah baiknya pilih situ yang cukup terpercaya dan memiliki langkah yang mudah.

Berikut beberapa situs yang menyediakan kompres PDF secara online:

1. Situs SmallPDF

Untuk mengkompres file PDF melalaui situs ini, yang tentu harus Anda lakukan adalah mengunjungi situsnya. Setelah itu, klik Choose File untuk memilih dokumen yang ingin Anda kompres, Anda bisa langsung melakukan drag dan drop file langsung dari folder Anda.

Tunggu sampai proses unggah selesai, lalu dikompres. Setelah selesai, situs ini akan memberi tahu Anda informasi mengenai berapa persen dokumen yang berhadil dikompres dan ukuran baru dokumen tersebut. Situ sini bisa kamu gunakan lewat PC dan lewat Android.

2. PDf Compressor

Proses pengompresan file PDF pada situs ini sama dengan situs sebelumnya. Anda cukup mengunggah file yang akan Anda kompres. Tunggu sampai unggahan selesai, kemudian Anda kompres.

Jika sudah selesai, Anda bisa mengunduhnya di Android atau PC Anda.  Ada keunggulan yang dimiliki situs ini, jika dikumen Anda adalah dokumen yang harus dicetak, situs ini layak Anda gunakan, karena situ ini tidak akan mengubah DPI, sehingga kualitas dikumen adan tetap bagus dan siap untuk dicetak.

3. Soda PDF

Tips selanjutnya, Anda bisa menggunakan situs ini untuk mengompres dokumen PDF Anda. Perbedaan situs ini dari dua situs sebelumnya yakni, Anda bisa memilih juga dokumen dari dropbox dan Google drive.

Selain itu, Anda bisa mengompres PDF sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Jadi, sistemnya setelah Anda unggah file yang akan Anda kompres, Anda akan diberi 3 pilihan kualitas hasil kompresan.

Pilihannya low quality untuk hasil ukuran paling kecil, good quality untuk hasil ukuran menengah, dan high quality untuk kompresi paling minimal dan ukuran paling besar.

4. ILovePDF

Situs ini sama seperti Soda PDF yang menawarkan pilihan kepada Anda untuk output  kualitas kompresi dokumen Anda. Low quality, good quality, atau high quality.

Pengaplikasiannya pun mudah, Anda cukup menunggah file yang akan Anda kompres, setelah selesai Anda dapat menunduhnya di perangkat komputer atau Android Anda.

Aplikasi ini tidak hanya bisa untuk kompres PDF, keunggulan aplikasi ini bisa menggabungkan antar file PDF, mengubah PDF ke dalam bentuk file lain, seperti merger, split, dan lain-lain.

5. HIPDF

Situs kompres PDF gratis yang satu ini, pegaplikasiannya tidak jauh beda dengan empat situs diatas. Anda cukup drag and drop file yang ingin Anda kompres.

Seperti Soda PDF, Anda bisa memilih file dari dropbox, cloud, atau Gdrive. Selain itu, situs ini mendukung kompresi berbagai platform seperti windows, Mac, dan Linux.

Itulah beberapa tips kompres dukumen PDF melalui beberapa situ online. Pilihlah situs online sesuai dengan kebutuhan Anda, ya, agar memudahkan pekerjaan Anda. Selamat memilih dan mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *