Review Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 3

Xiaomi kembali meluncurkan produk terbaru penerus dari Black Shark 2 yaitu Black Shark 3. Smartphone dari Xiaomi ini menjadi smartphone gaming pertama yang telah mendukung jaringan 5G. Mengusung dengan spesifikasi yang sangat tinggi, Black Shark 3 layak disebut menjadi Hp gaming terbaik.

Smartphone ini mengusung performa mesin tangguh, rancangan desain yang lebih visioner, dan juga dibekali baterai sebesar 4720 mAh. Selain itu, Black Shark 3 juga telah menghadirkan sistem liquid cooling yang lebih bagus.

Mengusung dengan spesifikasi tinggi, apakah Smartphone dari Xiaomi ini layak untuk dimiliki?. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Black Shark 3 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Xiaomi Black Shark 3

1. Chipset Super Gaming

Black Shark 3 mengusung chipset terbaru dari Qualcom yaitu Snapdragon 865. Dengan Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585). Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot,  tingkat frame rate tercepat dan pengaturan grafis paling demanding..

Ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

2. Kualitas Kamera

Selain dibekali dengan Chipset Super Gaming, Black Shark 3 juga dibekali dengan kamera kualitas terbaik. Sebagai Smartphone keluaran 2020  Black Shark 3 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar.

Resolusi ketiga lensanya adalah 64 MP kamera utama (wide) dengan bukaan f/1.8 dan focal length 26mm, 13 MP kamera ultrawide, dan 5 MP kamera depth.

3. Kapasitas Baterai

Black Shark 3 dibekali dengan baterai berkapasitas 4720 mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar. tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

4. Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh Black Shark 3 adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging. Selain baterainya yang irit,, Black Shark 3 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging Hyper Charge 65W.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat Black Shark 3 merupakan Smartphone gaming. pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

5. Refresh Rate 90 Hz

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Black Shark 3 adalah Mendukung Refresh Rate 90 Hz dengan MEMC Technology. Kehadiran fitur 90 Hz di Black Shark 3 jelas tergolong bagus.

Terlebih penggunaan layar 90 Hz membuat pergerakan lebih smooth jika dibandingkan dengan mode layar 60 Hz. Hanya saja, penggunaan mode 90Hz membuat daya tahan baterai menjadi lebih cepat boros.

6. Layar AMOLED

Penggunaan layar Super AMOLED di Smartphone kelas flagship tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Black Shark 3 ini.

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED 16 juta warna HDR10+ seluas 6.67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan memiliki kerapatan mencapai  395 ppi. Tentu dengan spesfikasi layar Super AMOLED tampilan yang dihasilnya akan menjadi sangat halus.

7. Memiliki Fitur Sistem Pendingin Mutakhir

Salah satu fitur  menarik yang dimiliki Black Shark 3 ini adalah tersedianya fitur FunColler Pro tambahan yang berfungsi sebagai pendingin. Smartphone ini juga menghadirkan beberapa komponen seperti thermal graphite sheet, copper alloy shelter, serta cairan pendingin.

Dengan adanya fitur FunColler Pro Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun dan tidak mudah panas.

Kekurangan Xiaomi Black Shark 3

1. Tidak mengemas sertifikasi IP (Pelindung Layar)

Dibagian layar, Black Shark 3 tidak dibekali dengan sertifikasi IP, tentu saja hal ini dirasa fitur yang  cukup kurang. Pasalnya, sertifikasi IP mampu melindungi layar dari debu dan air. Tidak adanya fitur sertifikasi IP ini terbilang cukup disayangkan, Karena Black Shark 3 merupakan Smartphone high-end. 

Kesimpulan

Black Shark 3 merupakan Smatphone yang memiliki performa kelas gaming. Selain itu, Black Shark 3 juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone gaming lainnya.

Hanya saja jika Anda menginkan Smartphone yang ada fitur sertifikasi IP (Pelindung Layar), tentu saja Black Shark 3 ini tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Black Shark 3 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *