Menu Makan Siang

Menu Makan Siang

Jam makan siang adalah waktu yang sangat tepat untuk kembali mengisi tubuh dengan asupan makanan yang sehat, guna menambah energi setelah beraktivitas hingga siang hari. Jadi, jangan lewatkan waktu makan siang Kamu ya.

Makanan yang banyak mengandung vitamin, mineral, protein dan karbohidrat adalah menu makan siang yang sempurna. Namun tidak hanya sehat, makan siang hendaknya juga enak dan menggugah selera.

Ide Menu Makan Siang yang Praktis dan Sehat

Menu Makan Siang

Untuk menghindari jajan sembarangan, Kamu dapat memasak sendiri menu makan siang ala rumahan yang lezat namun sehat dan tetap praktis karena dibuat pagi hari.

Akan tetapi, terkadang Kamu bingung untuk menentukan menu apa hari ini. Nah, Kamu dapat menjadikan menu berikut ini sebagai referensi bekal makan siang yang sederhana dan tentunya sehat.

1. Tumis Kangkung

Kangkung merupakan salah satu  jenis sayuran sehat yang memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh Kamu. Seperti mengatasi kolestrol, anemia dan mencegah diabetes.

Nah, untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, Kamu dapat menjadikan tumis kangkung sebagai salah satu alternatif bekal makan siang ala rumahan yang sehat.

Sayuran yang satu ini sangat cocok untuk ditumis bersama wortel, udang atau toping lainnya. Jika Kamu menyukai rasa pedas, tambahkan cabai merah atau cabai rawit agar lebih menggugah selera.

2. Tempe dan Tahu Goreng

Menu makan siang yang satu ini memang identik dengan menu yang biasa ada di rumah. Selain sederhana, tempe dan tahu goreng juga lezat, sehat dan sangat menggugah selera. Ditambah dengan aneka sayur rebus membuat masakan ini wajib Kamu coba.

Tempe dan tahu kaya akan protein nabati yang digoreng garing kemudian ditambah dengan aneka sayur rebus kaya akan vitamin serta zat besi, sangat bermanfaat untuk tubuh.

Terlebih setelah beraktivitas di pagi hari. Sambal terasi senantiasa menggugah selera dan dapat dijadikan jurus ketika nafsu makan buruk ya.

3. Nasi Goreng Telur dan Sayur

Nasi goreng merupakan menu yang sering kali dijadikan bekal untuk makan siang. Karena bagaimanapun masakan ini begitu mudah dibuat dan tidak membosankan. Nasi goreng juga tetap oke disantap dalam keadaan panas maupun dingin.

Meski dinilai mengandung kalori cukup tinggi, namun jika diimbangi dengan bahan bervitamin seperti wortel, jesim dan telur, maka akan sah-sah saja untuk dinikmati.

Dengan membawa nasi goreng ala rumahan sendiri, kini Kamu tidak akan jajan sembarang lagi di luar bukan?

4. Ayam Teriyaki dan Sayur Rebus

Ayam teriyaki merupakan salah satu makan khas dari negeri ginseng, cara membuatnya pun cukup mudah. Hal ini karena saus teriyaki instan sudah banyak ditemukan dipasaran, jadi Kamu tinggal menyempurnakan rasanya saja dengan sedikit tambahan bumbu.

Jangan lupa tambahkan sayur rebus untuk melengkapi kebutuhan vitamin tubuh Kamu. Seperti sawi rebus, wortel atau brokoli. Kamu dapat memanfaatkan sayuran atau bahan makanan lain yang ada di kulkas.

5. Ayam Kecap Pedas Manis

Menu spesial ini dalam penyajiannya ternyata cukup sederhana loh. Bumbu-bumbu yang dibutuhkannya pun dapat dengan mudah kamu temukan di warung-warung, bahkan di dalam pantry kamu sendiri.

Ayam kecap ini spesial karena menggunakan perpaduan bawang bombay dan saus tiram yang ditumis bersama margarin. Sehingga, menghasilkan cita rasa yang manis dan gurih.

Kamu ingin menambahkan rasa pedas? Bisa juga kok! Nah, untuk itu, kami merekomendasikan resep ayam kecap spesial yang telah diulah oleh situs tasty nesia. Menggiurkan bukan?

Nah, beberapa referensi masakan di atas dapat Kamu coba untuk variasi bekal setiap harinya.

Selain sehat dan lezat, menu makan siang ala rumahan di atas sangat sederhana, praktis sehingga bisa dengan mudah dimasak ketika pagi hari bahkan saat buru-buru.

Dari segi kebersihan, kesegaran bahan serta cara pengolahan juga sudah pasti lebih higienis dan sehat ya. Selamat berkreasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *