Memilih Warna Gypsum

Banyak orang yang tertarik memilih gypsum sebagai plafon rumah. Hal ini dikarenakan plafon gypsum terkenal memiliki warna dasar putih gading yang menarik. Akan tetapi, jika pemilik rumah ingin mewarnai gypsum kembali, apakah bisa? Tentu bisa dengan memilih warna gypsum yang bagus dan sesuai.

Para pemilik rumah bisa mengecat plafon gypsum kembali sesuai dengan selera. Perubahan warna pada permukaan plafon tentunya bisa menghadirkan suasana baru dalam rumah. Supaya tidak mengurangi estetika ruangan, maka pemilik rumah harus cermat dalam memilih warna cat plafon gypsum.

Tips Memilih Warna Gypsum yang Bagus dan Sesuai Konsep Ruangan

Memberi warna plafon gypsum memang membutuhkan tambahan biaya, namun hasilnya akan sangat memperindah tampilan interior rumah terutama pada bagian atasnya. Agar warna cat plafon gypsum sesuai dengan tema ruangan, maka bisa mengikuti tips berikut ini.

  • Memilih Cat Plafon Gypsum Sesuai Warna Dinding

Menggunakan warna serasi akan membantu mempercantik tampilan dalam rumah. Pilihlah warna plafon gypsum yang sesuai dengan warna dinding ruangan. Kombinasi warna yang serasi akan membuat bagian plafon dan dinding rumah terlihat menyatu.

  • Menggunakan Warna Gelap Jika Ingin Suasana Hangat

Memilih warna gypsum gelap akan menghadirkan suasana rumah lebih cozy, homy, dan hangat. Pemilik rumah bisa menggunakan warna abu tua, coklat tua, atau hitam sebagai cat plafon gypsum. Penggunaan warna gelap pada gypsum akan menutupi kekurangan pada permukaan.

  • Memilih Warna Biru Muda Melambangkan Ketenangan

Warna plafon gypsum yang berwarna biru muda mampu menghadirkan suasana di bawah langit bersih atau di tengah lautan yang tenang. Selain terkenal menenangkan, warna biru muda juga akan membuat ruangan bisa tampak lebih lapang.

  • Hindari Menggunakan Warna Gelap Jika Posisi Gypsum Rendah

Dalam memilih warna gypsum, juga perlu memperhatikan posisi plafon. Jika plafon gypsum jaraknya terlalu rendah, maka hindari memberikan warna cat gelap. Warna gelap pada plafon gypsum akan membuat ruangan terasa makin sempit dan kurang enak di pandang.

  • Menggunakan Warna Terang Menciptakan Kesan Lebih Luas

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, warna gelap bisa membuat plafon tampak rendah. Nah, jika plafon gypsum menggunakan warna terang, maka akan membuat ruangan tampak luas. Rekomendasi warna cerah untuk cat gypsum seperti abu-abu terang, kuning, cream, dan lain-lain.

Pemilihan warna cerah pada plafon gypsum akan lebih cocok jika digunakan pada ruangan bersama, misalnya ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan. Setiap tamu yang datang ke rumah, akan merasa lebih leluasa dengan nuansa warna cerah di bagian langit-langit.

Memilih warna gypsum yang tepat memang sangat penting untuk menambah nilai estetika sebuah bangunan. Jangan sampai salah pilih warna untuk plafon gypsum. karena akan membuat suasana ruangan menjadi lebih gelap, sempit, dan terlihat hampa.

Perbanyak referensi untuk mengetahui hasil kombinasi warna dan penerapan warna yang cocok untuk desain rumah cantik yang Anda impikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.