Rekomendasi Kuliner di Karimunjawa

kuliner di karimunjawa

Pesona Karimunjawa selalu menarik hati para pengunjung untuk datang dan datang lagi. Pesona keindahan pemandangan bawah laut yang apik dan juga wisata baharinya membuat tempat ini ramai pengunjung. Dan yang ketinggalan dan tak kalah populer, adalah wisata kuliner Karimunjawa yang yahuuud.

Menu Seafood menjadi menu khas wisata kuliner Karimunjawa. Selain bahan yang melimpah ruah, teknik pengolahan dan tradisi masyarakat pesisir membuat cita rasa kulinernya berbeda. Masyarakat Karimunjawa punya beberapa menu kuliner unik yang pastinya jangan Anda lewatkan saat berlibur kesana.

Berikut  ini adalah  beberapa kuliner khas Karimunjawa yang menggoyang lidah dan wajib banget Anda coba ketika berkunjung kesana. 

Tongseng Cumi Kuah Kari

Tongseng  Cumi Kuah Kari merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang nomer wahid yang wajib dicoba saat berkunjung ke Karimunjawa. 

Jika Anda  biasa memakan kuah kari dengan daging ayam/sapi, kuah kari dengan seafood  memiliki sensasi rasa yang unik. Paduan seafood yang bercita rasa gurih dan kuah kari yang kaya rempah membuat menu ini banyak diburu oleh para wisatawan Karimunjawa. 

Tak ketinggalan perasan jeruk nipis akan menambah sensasi rasa yang khas untuk menu olahan cumi yang satu ini.

Pindang Serani

Selanjutnya adalah Pindang Serani, kuliner satu ini juga termasuk olahan seafood. Pindang Serani menjadi  salah satu menu andalan di rumah makan Karimunjawa. 

Hampir semua olahan ikan laut yang berbentuk pindang disukai para wisatawan yang bertandang. Sajian Pindang ini memiliki kuah kuning yang segar, dengan cita rasa kuah kuning yang dipadu dengan daun kemangi, belimbing wuluh dan potongan tomat.

Alhasil, menu ini menjadi salah satu kuliner terbaik di Karimunjawa dan banyak diburu oleh para wisatawan. 

Jika Anda sedang berwisata ke Karimunjawa, jangan lupakan untuk mencicipi kuliner ini!

Bakso Ikan Ekor Kuning

Bakso merupakan salah satu makanan atau kuliner sejuta umat. Pasalnya, menu olahan daging ini sangat mudah untuk dijumpai di berbagai tempat. Tapi, ada yang beda dengan olahan bakso di Karimunjawa loh.

Perbedaan bakso yang biasa beredar, dengan bakso dari Karimunjawa terletak pada bahan dasar daging yang digunakan. Jika yang umum digunakan adalah daging sapi, maka bakso dari Karimunjawa berbahan dasar daging Ikan Ekor Kuning.

Bakso Ikan Ekor Kuning ini memiliki keunikan rasa gurih yang khas, sehingga menjadikan kuliner dari Karimunjawa ini wajib untuk Anda coba saat berkunjung kesana.

Lontong Krobok

Selanjutnya ada Lontong Krobok. Nah, kuliner satu ini 11 – 12 dengan Bakso Ikan Ekor Kuning, dengan ciri khas memiliki kuah yang bening. 

Sebenarnya sajian ini lebih mirip dengan soto.  Dilengkapi dengan isian lontong, irisan daun seledri, tauge dan juga kecap.

Masyarakat Karimunjawa biasa menyantap olahan ini sebagai menu sarapan. Nah, jika Anda sedang berwisata kesana, cobalah untuk menjadikan Lontong Krobok sebagai salah satu menu sarapan Anda.

Itulah empat kuliner Karimunjawa terbaik yang patut anda coba saat berwisata ke Karimunjawa. Berbagai kuliner tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau, sehingga tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Jika anda ingin berkunjung ke Karimunjawa, anda bisa menggunakan agen paket wisata Karimunjawa yang sudah berpengalaman. Sehingga liburan anda akan lebih tenang dan terencana dengan baik. Perihal harga, tentu bisa Anda konsultasikan dengan agen wisata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *