Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53

Tampilan depan belakang Oppo A53

Tertarik dengan produk smartphone OPPO tapi budget tipis? OPPO A53 adalah salah satu solusi yang tepat. OPPO A53 hadir dengan beberapa keunggulan di kelas Hp menengah ke bawah. Salah satu keunggulannya adalah sudah menggunakan refresh rate layar 90 Hz. Keren kan? Jadi, kamu bisa scrolling sosmed, browsing, membaca pesan dengan lebih mulus.

Sebenarnya tidak hanya masalah layar yang menjadi keunggulan OPPO A53. Dari sektor daya tahan dan suara juga tidak kalah bagusnya. Biar kamu lebih paham produk OPPO A53, kami buatkan rangkuman menarik. Berikut ulasan lengkap terkait 7 kelebihan dan kekurangan OPPO A53 yang kami kutip dari updatetekno.com.

Mulai penasaran? Yuk, lanjut baca.

Kelebihan OPPO A53

  1. Refresh rate layar sudah mencapai 90 Hz

Sebuah gebrakan yang cukup berani dari OPPO untuk menghadirkan refresh rate 90 Hz di kelas menengah ke bawah. OPPO A53 hadir dengan refresh rate 90 Hz untuk menunjang segala aktivitasmu. Bagi yang main game FPS akan sangat diuntungkan karena render lebih cepat. Kemudian bagi yang suka nonton video atau buka sosial media akan lebih halus pergerakannya.

“Semakin tinggi refresh rate maka semakin mulus pergerakan layar. Tapi, semakin boros juga baterai yang digunakan”.

  1. Baterai 5000 mAh dengan fast charging 18W

Langkah OPPO sudah tepat dengan memberikan baterai 5000 mAh dengan fast charging 18W. Pasalnya, refresh rate yang tinggi harus ditunjang dengan baterai dan pengisian daya yang tinggi juga. Jika OPPO memberikan baterai yang kecil, kemungkinan kamu akan sering untuk mengisi daya. OPPO A53 ini bisa kamu andalkan untuk aktivitas hingga 17 jam dari 100%.

  1. Desain body yang menarik

Untuk desain OPPO A53 ini terbilang antimainstream. Pasalnya, desain body dari OPPO A53 mengusung konsep luar angkasa dengan corak yang berkilau. Bagi kamu anak muda yang suka tema luar angkasa akan sangat menyukai desain ini. Ada dua pilihan warna yang bisa kamu ambil yaitu Fancy Blue dan Electric Black.

  1. Dual stereo speaker

OPPO A53 menggunakan speaker ganda untuk menambah pengalaman mendengarkan audio. Biasanya smartphone yang memiliki speaker ganda akan berada di kelas menengah ke atas. Jadi, kamu bisa mendengarkan musik, menonton video dengan nyaman walaupun tanpa menggunakan headset.

Catatan: Kami kasih sedikit bocoran di awal mengenai harganya. OPPO A53 pada saat awal peluncuran dipatok dengan harga Rp2,499,000 untuk varian 64 GB/4 GB RAM. Tentu, sekarang pasti harganya jauh lebih.

Kekurangan OPPO A53

  1. Chipset Snapdragon 460 masih belum bertenaga

Kekurangan utama OPPO A53 ada pada performa. Smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 460. Performa ini jauh lebih rendah dibanding dua Hp sebelumnya yaitu seri A5 dan A52. Kemudian untuk menjalankan game seperti PUBG Mobile kamu hanya bisa di grafik terendah. Bisa dinaikkan pengaturan grafiknya tapi akan membuat baterai cepat habis dan Hp panas.

  1. Tidak hadir dengan kamera ultrawide

Baterai sudah gede, speaker sudah dua dan refresh rate 90 Hz tapi masih belum dibekali kamera ultrawide. Mungkin dipotong karena ingin harga serendah-rendahnya. Menurut kami, Hp di harga 2 jutaan setidaknya memiliki kamera ultrawide.

  1. Resolusi layar masih HD+

Kekurangan ketiga yaitu resolusi layar OPPO A53 masih HD+. Sangat disayangkan jika refresh rate sudah tinggi dan ukuran Hp 6,5 masih di HD+. Menurut kami, setidaknya OPPO masih bisa memberikan resolusi layar FHD di harga Hp 2 jutaan. Sudah mengorbankan performa setidaknya diberikan layar FHD agar pengguna lebih nyaman menonton video.

Kesimpulan

OPPO A53 ini cocok buat kamu yang mempunyai budget tipis tapi ingin mendapatkan nuansa mewah. Sudah dibekali dengan refresh rate tinggi, baterai yang besar, dual speaker dan desain yang cantik. Bila dikerucutkan, Hp ini sangat cocok untuk anak muda yang suka gonta-ganti Hp. Plus, kami akan kasih tahu harga OPPO A53 saat ini.

  • Harga baru OPPO A53 varian 64 GB / 4 GB RAM berkisar Rp2,199,000.
  • Harga bekas OPPO A53 varian 64 GB / 4 GB RAM berkisar Rp1,900,000.

Catatan: Harga di atas bisa sewaktu-waktu berubah karena terjadi lonjakan atau penurunan permintaan & penjualan di pasar smartphone Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *