Kegunaan Hizib Khofi Pada Kehidupan

Menjadi orang yang dihormati adalah naluri yang sudah ada dari dulu dalam diri manusia. Cara mudah untuk mewujudkannya adalah dengan mengamalkan hizib khofi.

Mulai dari pengertian sampai kegunaan amalannya akan dijelaskan pada artikel ini, simak sampai selesai.

Pengertian Hizib Khofi

Hizib merupakan kumpulan wirid yang disusun rapi dan terstruktur oleh Syeikh Abul Hasan Asy Syadzili, yaitu seorang ulama yang sangat masyhur pada bidang ilmu tirakat dan hakekat.

Beliau adalah seorang pendiri Thariqah Syadziliyah, dimana thariqah ini adalah thariqah yang terbesar di beberapa negara muslim seperti Mesir, Tanzania Tengah, Sri Lanka, Afrika Utara, Kenya, Indonesia dan Amerika Utara.

Abad 19 Masehi, thariqah ini masuk ke Indonesia, kegiatan yang dilakukan seperti melantunkan beberapa hizib dan doa yang disusun oleh pendiri. Umumnya hizib diartikan sebagai salah satu amalan yang selalu diamalkan oleh pengikut dari Thariqah Syadziliyah.

Kegunaan Hizib

Menurut sumber pesantrenterbaik.com yang ada jika mengamalkan hizib akan terasa berbagai khasiat dan manfaatnya, diantaranya seperti berikut:

  1. Mampu meningkatkan kharisma dan wibawa

Jika Anda pernah mengalami namnya dikucilkan dan diremehkan, coba mengamalkan hizib yang dipercaya mendapatkan karisma dan wibawa berkali-kali lipat.

Makanya, hizib sangat cocok untuk diamalkan oleb Anda yang berprofesi sebagai guru, penguasa dan pengusaha.

Efek yang dirasakan yaitu orang di sekitar seperti bawahan, murid, dan masyarakat akan lebih taat dan terikat pada aturan yang Anda buat dan disegani orang lain.

  1. Mampu menambah kepercayaan diri

Mengamalkan hizib cocok untuk Anda yang merasa minder dan kurang percaya diri saat beraktivitas. Hizib dipercaya mampu menghilangkan rasa khawatir, gelisah dan cemas pada diri Anda, sehingga lebih percaya diri saat melakukan aktivitas seperti biasanya.

  1. Mampu menolak bala

Selain itu, ilmu hizib yang diamalkan mampu membantu agar terhindar dari bahaya, bala dan musibah yang sulit diprediksi. Walaupun Anda tetap terkena musibah, biasanya musibah yang datang bukan sesuatu yang parah, hanya musibah ringan.

Tata Cara Pengamalan

Setidaknya ada lima tata cara pengamalan Hizib yang bisa Anda lakukan setiap harinya, yaitu:

  1. Melakukan puasa selama satu hari sebagai amalan pembuka pengamalan Hizib.
  1. Baca hizib khofi sebanyak 99x selama berpuasa.
  1. Sebelum membaca hizib sebanyak 99x Anda harus bertakwa dulu kepada Nabi Muhammad SAW, Syaikh Abu Al-Hasan Asy-Syadzili dan Syaikh Abu Al-Hasan Asy-Syadzili.
  1. Saat berbuka puasa usahakan minum air putih dulu, lalu shalat maghrib, setelah itu baru Anda bisa makan apapun.
  1. Setelah melakukan amalan pembuka, Anda bisa lanjut membaca dan mengamalkan hizib setiap harinya. Pengamalan bisa dilakukan saat ba’da maghrib dan ba’da subuh.

Insya Allah jika rajin menerapkan amalan hizib khofi Anda akan merasakan kegunaan atau manfaatnya selama hidup di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.