Fitur WhatsApp Plus

Ada banyak aplikasi chating yang beredar, salah satu yang paling populer adalah WhatsApp. Banyak pengguna yang memilih WhatsApp sebab selain simple, WhatsApp termasuk aplikasi chating yang ringan sehingga hp jadul-pun mampu menjalankannya dengan baik. Namun tahukah Anda bahwa ada yang namanya WhatsApp Plus, apa itu WhatsApp Plus?

Berawal dari keterbatasan maka akan muncul kratifitas, kalimat tersebut sangat cocok menggambarkan WhatsApp Plus. WhatsApp Plus merupakan salah satu hasil dari kreatifitas developer yang merasakan keterbatasan dari WhatsApp versi original.

Jadi Apa itu WhatsApp Plus? WhatsApp plus merupakan Aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga memiliki berbagai fitur yang tidak dimiliki WhatsApp resmi. Tentu fitur yang dihadirkan WhatsApp+ ini sangat menguntungkan bagi Anda sebagai user atau pengguna.

9 Fitur Menarik WhatsApp Plus Terbaru

Berikut adalah 9 fitur yang dimiliki Whatsapp Plus yang dapat Anda gunakan, apa saja fiturnya:

1. Anti Banned

Sudah jadi barang wajib fitur Anti Banned ini, ya untuk apa fitur banyak kalau ujung-ujungnya akun Whatsapp kita di blokir pihak WhatsApp. Jadi Anda tak perlu khawatir kena blokir karena developer telah menyematkan fitur ini pada WhatsApp Plus terbaru yang akan Anda download nanti.

2. Ganti Theme Sesuka Hati

Salah satu fitur yang disematkan pada WhatsApp Plus selanjutnya adalah Change Theme atau merubah tema/tampilan. Nah di dalam aplikasi WhatsApp mod ini Anda dapat mengunduh dan merubah theme sesuai dengan favorit Anda.

Disisi lain Anda juga diizinkan untuk melakuakan kustomisasi user interface pada Whatsapp Plus ini seperti mengubah ukuran lay-out layar chat, merubah bagian header mengubah bentuk dan ukuran font sesuka hati.

Sebagai Informasi tambahan sudah ada ratusan tema yang dapat Anda unduh dalam aplikasi WhatsApp+ ini.

3. Balas Pesan Otomatis

Bagi Anda pengguna WhatsApp Bisnis pasti sudah tidak asing dengan fitur balas pesan otomatis. Nah kabar baiknya WhatsApp plus juga menghadirkan fitur ini untuk dapat Anda gunakan.

Dengan fitur ini Anda dapat membalas pesan yang masuk secara otomatis dengan template pesan yang Anda buat sebelumnya. Anda dapat mengatur kapan fitur balas pesan otomatis ini akan aktif, misalkan Anda membuat pesan otomatis pada jam istirahat Anda.

4. Menyembunyikan Status “Sedang Mengetik”

Terlihat sepele namun fitur ini sangat beguna bagi sebagian orang. Dengan fitur ini teman Anda tidak akan mengetahui ketika sedang mengetik pesan yang akan Anda kirimkan.

Fitur ini sangat cocok bagi pengguna yang mempunyai kebiasaan nulis pesan lama dan sering edit-edit pesan sebelum dikirim.

5. Anti Hapus Pesan

Salah satu fitur favorit WhatsaApp plus menurut kami adalah fitur Anti hapus pesan. Sesuai dengan namanya fitur ini dapat menampilkan pesan-pesan yang dihapus oleh lawan chat Anda.

Menghapus atau menarik kembali pesan yang telah dikirim ini biasanya sering terjadi di grup-grup WhatsApp, baik grup WhatsApp keluarga, teman sekolah maupun teman kerja. Nah dengan fitur ini Anda dapat melihat pesan yang ditarik oleh teman Anda. Menarik bukan?

6. Status Video Durasi Panjang

Tidak berbeda jauh dengan fitur yang ditawarkan WhatsApp Aero, Fitur ini juga dihadirkan developer WhatsApp Plus. Dengan fitur ini Anda dapat membuat status video dengan durasi yang cukup panjang yakni sekitar 7 menit. Jauh berbeda dengan WhatsApp ori yang hanya mampu setengah menit saja.

Fitur ini cocok untuk siapa? Fitur ini cocok bagia Anda yang ingin berbagi video panjang sperti music video, short movie dan lainnya. Bahkan fitur ini sangat cocok jika Anda ingin berjualan online, Anda dapat membuat story review produk Anda dan mengunggahnya melalui story.

7. Simpan Story Teman

Fitur selanjutnya yang tak kalah menrik adalah kemampuan WhatsApp Plus untuk menyimpan story teman Anda. Tidak seperti WhatsApp pada umumnya yang perlu Aplikasi tambahan untuk menyimpan status/story WhatsApp teman di kontak Anda.

WhatsApp Plus telah menyematkan fitur ini di Aplikasinya. Jadi Anda tak perlu repot lagi untuk menggunakan Aplikasi tambahan untuk mendownload status. Lebik efektif kan?

8. Kirim File Besar

Kami rasa fitur ini dibutuhkan pengguna yang menggunakan WhatsaApp bukan hanya untuk chating saja tapi lebih ke arah yang lebih serius. Dengan WhatsApp Plus ini Anda dapat mengirim file hingga 50MB bahkan untuk file audio kabarnya dapat mengirim hingga 100MB, wow.

Dengan fitur ini Anda tak perlu lagi khawatir file foto yang Anda akan terkompres (Ukuran dikecilkan) layaknya memakai WhatsApp resmi. Anda dapat mengirim file foto dan video dengan kualitas yang utuh (sesuai dengan file asli).

9. Multiple Akun

Ada berapa akun WhatsApp di ponsel android Anda? Hmmm, jika Anda ingin menggunakan banyak akun dalam satu ponsel, sekarang Anda tak perlu lagi intsall dual atau lebih Aplikasi.

Dengan WhatsaApp Plus kini Anda dapat menggunakan banyak akun WhatsaApp dalam satu Aplikasi saja.

Download WhatsApp Plus dan Cara Installnya

  1. Backup data WhatsApp Anda yang lama. Pastikan semua data WhatsaApp Anda tercadangkan dengan baik di Google Drive.
  2. Download WhatsApp Plus versi terbaru di sini. Pastikan Anda memilih versi terbaru WhatsApp Plus-nya. Simpan file (.apk) tersebut di smartphone Anda.
  3. Buka dan Install file yang telah Anda download tadi.
  4. Jika file tak dapat diinstall (di-block) maka Anda perlu melakukan pengaturan pada smartphone Anda agar dapat mengisntal aplikasi selain dari Playstore. Caranya masuk ke Pengeturan -> Security Setting -> Aktifkan “Install Apps from Unkown Source
  5. Setup akun pada WhatsApp Plus Anda seperti WhatsApp biasa.
  6. WhatsApp+ siap Anda gunakan.

Demikian ulasan mengenai Aplikasi WhatsApp Plus, beritahu kami dikolom komentar jika ada kendala atau link download tidak dapat diakses. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *