Contoh Proposal Pagar Sekolah TK

Keamanan sekolah terutama TK menjadi nilai yang penting bagi beberapa siswa murid untuk menyekolahkan anaknya. Salah satu fasilitas sekolah yang menjamin keamanan murid TK adalah pagar. Contoh proposal pagar sekolah di bawah ini bisa membantu sebuah TK mendapatkan pendanaan.

Dengan pendanaan yang tepat, maka pagar TK bisa dibuat untuk melengkapi fasilitas sekolah. Keamanan sekolah yang terjamin tentu saja bisa mendukung hasil pendidikan setiap siswa. Seperti apa contoh dari sebuah proposal pengajuan pagar sekolah untuk TK?

Contoh Proposal Pagar Sekolah TK

  1. Pendahuluan 

Memiliki sekolah dalam kondisi dan fasilitas yang baik ternyata bisa berperan penting bagi siswa untuk kondusif belajar seperti yang diharapkan

Memiliki ruang belajar dalam kondisi yang baik sangat menentukan bagi siswa untuk mencapai hasil akademik yang diharapkan. Dengan kata lain, kondisi sekolah secara langsung mempengaruhi kinerja siswa.

Faktanya, infrastruktur sekolah yang baik, dengan pagar, ruangan yang diperbarui, halaman yang bagus memungkinkan anak-anak lebih nyaman belajar. Di samping itu, fasilitas sekolah yang bagus juga cenderung meningkatkan kehadiran dan minat siswa untuk bersekolah.

Infrastruktur sekolah memiliki peran penting dalam memecahkan masalah akses siswa ke sistem sekolah dan untuk meningkatkan suasana belajar mereka. Kondisi infrastruktur sekolah yang berkualitas menurut para ahli, setidaknya harus memenuhi parameter berikut:

  1. Kenyamanan bagi siswa, guru, dan administrator: ruang untuk guru dan siswa, dengan suhu, ventilasi, dan pencahayaan yang memadai, dengan layanan air, listrik, dan Internet, serta layanan sanitasi dan drainase air limbah masing-masing.
  2. Ruang untuk bermain, pengembangan bakat dan hiburan, olahraga, dan seni
  3. Perpustakaan 
  4. Pagar yang aman 

Parameter ini menjadi acuan bagi sebuah sekolah untuk dikatakan nyaman dan memadai untuk anak-anak TK bersekolah.

TK Ayla yang baru berdiri 1 tahun di Desa Curug, Kelurahan Kalimayang, Jombang masih membutuhkan bantuan dana karena sarana infrastruktur yang masih kurang memadai. Bangunan sekolah masih belum layak dengan sempurna.

  1. Maksud dan Tujuan 

Memelihara bangunan sekolah dan memperbarui infrastruktur memerlukan perencanaan yang matang, salah satunya adalah segi finansial. Agar efektif, manajemen fasilitas sekolah memerlukan dukungan dana untuk membuat pagar sekolah TK menjadi lebih aman untuk diakses.

Studi menunjukkan bahwa gedung sekolah yang aman dan terpelihara dengan baik serta bebas dari gangguan dapat meningkatkan waktu mengajar guru sebesar 25% dan membuat wali murid merasa tenang telah menyekolahkan anaknya di tempat yang tepat.

  1. Estimasi Biaya Pembuatan Pagar
MaterialHarga 
Rangka besi Rp1.000.000
Pagar Rp12.000.000
Gembok dan kunci Rp50.000
Biaya pemasangan Rp500.000
  1. Penutup

Besar harapan kami agar proposal pengajuan dana ini bisa diterima demi sarana infrastruktur yang baik untuk sekolah kami.

Source: Contohproposal.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.