Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Telkomsel merupakan sebuah perusahaan jasa telekomunikasi pertama dan terbesar di Indonesia yang berhasil menciptakan beberapa kartu SIM. Dari sekian banyak kartu SIM yang diproduksi oleh Telkomsel ini, tercatat terdapat empat produk kartu SIM paling terkenal, yaitu simPATI, AS, Loop, dan kartu Halo.

Bukan hanya itu saja, penyedia jasa telekomunikasi yang satu ini juga memiliki jaringan yang sangat luas.

Namun meski memiliki banyak keunggulan, Telkomsel juga sama seperti halnya jasa telekomunikasi lainnya dimana setiap kartu SIM yang diproduksi dan dikeluarkan, pasti memiliki masa aktif.

Ya, masa aktif tiap kartu pun berbeda-beda, ada yang hanya memiliki masa aktif satu minggu setelah kartu SIM diaktifkan, ada pula yang memiliki masa aktif lebih dari sebulan terhitung per tanggal kartu sim diregistrasi.

Berbicara tentang masa aktif kartu SIM, apakah kamu tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel ini? Jika kamu tidak mengetahuinya, maka kamu tepat berada di sini karena kali ini kami akan membahas mengenai hal tersebut.

3 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Masa aktif kartu SIM merupakan hal yang sangat penting, hal ini karena jika masa aktif tidak diperpanjang, maka kartu SIM yang kamu gunakan akan mati atau hangus. Ini sama seperti halnya ketika kamu tidak melakukan cara registrasi kartu baik untuk pengguna baru atau lama.

Jika hal itu terjadi, maka kartu SIM yang kamu miliki ini bakalan tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya bahkan akan diblokir permanen.

Lantas bagaimana caranya untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel? Berikut adalah 3 cara mudah untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel.

1. Mengisi Pulsa

Mengisi pulsa merupakan hal paling mudah agar masa aktif kartu SIM yang kamu gunakan terus bertambah. Coba ingat baik-baik ketika kamu membeli pulsa, pasti masa aktif kartu-mu akan bertambah secara otomatis. Ya, kan?

Lalu apakah kamu tahu berapa konversi masa aktif berdasarkan pengisian pulsa? Berikut adalah tabel yang menunjukkan konversi masa aktif kartu berdasarkan pengisiannya.

Pengisian PulsaMasa Aktif
Rp. 5.0007 Hari
Rp. 10.00014 Hari
Rp. 15.00020 Hari
Rp. 20.00025 Hari
Rp. 25.00030 Hari
Rp. 50.00045 Hari
Rp. 100.00060 Hari
Rp. 150.000120 Hari
Rp. 200.000150 Hari
Rp. 300.000180 Hari
Rp. 500.000240 Hari
Rp. 1.000.000330 Hari

Meskipun setiap mengisi pulsa masa aktif akan terus bertambah, namun penggunaan pulsa reguler saat ini sudah terkalahkan oleh penggunaan kuota internet. Hal ini yang membuat pulsa yang sudah dibeli terkadang malah menumpuk dan tidak terpakai.

2. Menggunakan Pulsa

Selain membeli pulsa, menggunakan pulsa yang telah kamu beli ternyata juga dapat menjadikan masa aktif kartu SIM-mu bertambah lho! Lalu bagaimana caranya? Ya kamu tinggal gunakan saja pulsa yang kamu miliki.

Untuk menggunakan pulsa, kamu dapat melakukan panggilan, SMS, atau dapat juga dengan browsing internet dengan pulsa yang kamu miliki ini.

Setelah kamu menggunakan pulsa, maka masa aktif kartu akan otomatis bertambah. Namun hal ini tidak berlaku untuk semua kartu SIM, melainkan hanya beberapa saja.

3. Membeli Masa Aktif

Nah, untuk cara yang ketiga ini adalah membeli masa aktif kartu SIM. Khusus untuk kamu pengguna simPATI, maka kamu dapat menggunakan dial phone ke *999#.

Nanti akan ada beberapa pilihan, kamu cukup pilih nomor 5, yaitu Lainnya. Setelah itu pilih Kirim. Kemudian pilih nomor 7 Lainnya, pilih Kirim. Jika kamu telah melakukan cara tersebut, maka selanjutnya pilih nomor 8 Layanan Lain, kemudian pilih masa aktif, yaitu terdapat di nomor 3, kemudian pilih Kirim.

Tunggu beberapa saat, jika setelah itu kami mendapatkan pesan dari operator terkait permintaan perpanjang masa aktif berhasil, maka masa aktif kartu-mu telah diperpanjang dan transaksi-mu berhasil.

Perlu diketahui, bahwa perpanjang masa aktif ini hanya bersifat akumulatif karena didasarkan pada masa aktif kartu Telkomsel keluaran lama dengan keluaran baru serta berdasarkan juga pada jenis kartunya.

Contohnya untuk kartu simPATI, kamu dapat membeli pulsa maka masa aktif akan otomatis bertambah sehingga kartu simPATI yang kamu gunakan ini bersifat akumulatif.

Namun hal ini berbeda ketika kamu menggunakan kartu simPATI Loop dan kartu AS, karena masa aktif tidak akan diperpanjang meskipun kamu mengisi pulsa sehingga tidak bersifat akumulatif. Kamu hanya bisa memperpanjang masa aktif kartu simPATI Loop dan AS hanya ketika kamu membeli pulsa dalam masa tenggang.

Adapun untuk kartu Halo sendiri akan selalu aktif sehingga kamu tidak perlu memperpanjang masa aktif selagi kartunya masih kamu gunakan.

Bagaimana, mudah bukan tips cara memperpanjang masa aktif Telkomsel ini? Ketiga cara tersebut dapat kamu lakukan meski tanpa jaringan internet. Kamu tentu tidak ingin jika kartu SIM yang digunakan mati bukan? Jika ya, tulis jawabanmu di kolom komentar dibawah ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *