Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer dan banyak digunakan saat ini. Ia bisa dipakai di perangkat android, iOS bahkan diakses di komputer lewat whatsapp web. Tak heran jika WA ini menjadi aplikasi chatting pilihan utama banyak orang. Selain digunakan untuk berkirim pesan, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat status. Maksudnya adalah membuat semacam postingan berupa teks, gambar ataupun GIF.

Fitur status ini bisa dibilang sama dengan instastory yang ada di Instagram. Ketika kalian membuat sebuah postingan, ia hanya akan bertahan selama 24 jam. Setelah itu, status tersebut secara otomatis akan hilang dengan sendirinya. Ia akan terlihat oleh nomor-nomor yang tersimpan di dalam kontak kalian. Lalu bagaimana jika kita ingin menyembunyikan status whatsapp tersebut dari orang lain?

Baca Juga: Cara Verifikasi 2 Langkah WA.

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

Jika di facebook, kita bisa dengan mudah mengatur privasi dari status yang dibuat. Hal ini agar kita bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat status tersebut. Lalu apakah di whatsapp juga ada fitur seperti ini? Jawabannya ada, setelah diakuisisi oleh Facebook fitur privasi di WA pun semakin berkembang.

Kita sekarang memiliki banyak opsi dengan mengubah pengaturan privasi untuk beberapa hal, termasuk status WA. Sehingga kita bisa menyesuaikan postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh semua teman atau orang-orang tertentu saja. Sudah penasaran bagaimana caranya? Langsung simak tutorialnya berikut ini :

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp

1). Pertama, pastikan aplikasi Whatsapp kalian sudah versi terbaru. Kemudian langsung buka, dan tap tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas.

2). Setelah itu pilih opsi Setting atau Setelan, kalian akan dibawa ke pengaturan.

3). Selanjutnya, tap pada menu Akun yang berada di paling atas.

4). Pilih opsi Privasi untuk menyesuaikan pengaturannya.

5). Silahkan scroll ke bawah, disana ada opsi untuk privasi Status.

6). Kalian akan disediakan 3 buah pilihan sebagai berikut :

  • Kontak Saya : Status hanya akan terlihat oleh nomor-nomor yang telah tersimpan di perangkat kalian.
  • Kontak Saya, Kecuali : Status terlihat oleh orang yang tersimpan di kontak. Namun kalian juga bisa membuat pengecualian untuk beberapa orang agar mereka tidak bisa melihat status tersebut.
  • Hanya Bagikan Dengan : Kalian bisa memilih beberapa kontak saja yang akan bisa melihat status tersebut.

7). Silahkan pilih antara opsi kedua atau ketiga, sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Apakah hanya ingin terlihat oleh beberapa orang saja. Atau ingin menyembunyikannya dari orang-orang tertentu saja.

8). Jika sudah selesai, tinggal klik tanda ceklist untuk menyimpan pengaturannya.

9). Nah sampai disini kita sudah selesai menyesuaikan privasi untuk status whatsapp kalian. Mudah bangetkan?

Baca Juga: Facebook Keluar Sendiri.

Itulah sedikit tips trik untuk menyembunyikan status whatsapp dari orang lain. Dengan begitu kita bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat status WA yang kita buat. Jangan lupa untuk share jika tutorial diatas bermanfaat agar orang lain juga tahu. Bagi yang punya kritik, saran atau pertanyaan bisa langsung berkomentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *