Cara Mengganti Nomor WhatsApp

Cara Ganti Nomor Whatsapp

Ingin mengubah nomor WA kalian tapi tidak tahu caranya? Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi utama. Sehingga ketika ada keperluan apapun mereka memilih untuk menggunakan WA. Dan sekarang juga apabila dimintai kontak, kebanyakan orang juga lebih suka menyerahkan nomor whatsappnya.

Dari sinilah kita tahu betapa pentingnya nomor kontak whatspp yang kita miliki. Karena orang tahu itu adalah kontak yang bisa digunakan untuk menghubungi kita. Namun kadang kala, ada saja alasan yang mengharuskan kita untuk berganti nomor. Misalnya nomor yang lama sudah tidak digunakan dan sebentar lagi tak aktif.

Nah tentu hal tersebut akan bermasalah karena nomor tersebut terkait dengan akun whatsapp kita. Apabila nanti nomornya tidak aktif karena lama tidak digunakan, maka kita akan kesulitan untuk masuk ke WA. Sehingga mau tidak mau kita juga harus mengganti nomor whatsapp dengan yang baru agar akun kita tetap aman.

Tapi ketika ingin mengubah nomor WA, ada banyak hal yang dikhawatirkan akan terjadi. Mulai dari daftar kontak hilang atau chat terhapus. Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar cara pergantian nomor whatsapp beserta resiko di dalamnya.

Tutorial Ganti Nomor WA di Android dan iOs

Sebenarnya mekanisme untuk mengganti nomor untuk akun whatsapp ini sangatlah mudah. Yang perlu kita pastikan adalah akun WA yang lama sudah berhasil login dan nomor yang baru dalam keadaan aktif serta bisa menerima sms atau telepon. Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak pada tutorial berikut ini.

  • Buka aplikasi whatsapp, tap titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Setelan/Setting.
  • Selanjutnya pilih menu Akun > Ganti Nomor (Change Number) dan tap Next.
  • Setelah itu. masukan nomor lama dan nomor baru dengan benar lalu Next.
  • pada bagian Notify MY Contacts > All Concact bisa kalian aktifkan untuk memberikan notif pada teman dan Done.
  • Terakhir, cek kotak masuk pada nomor baru yang kalian daftarkan tadi. Akan ada SMS masuk yang berisi kode verifikasi, setelah itu masukan kodenya dan Done.
  • Sampai disini kita sudah berhasil melakukan pergantian nomor whatsapp.

Nah dari tutorial diatas, ini juga berlaku untuk whatsapp mod. Dimana wa mod memiliki perbedaan yang sedikit kok. pasti ada banyak pertanyaan yang muncul di kepala kalian. Berikut ini beberapa hal yang seringkali ditanyakan ketika melakukan pergantian nomor WA :

Q : Apakah jika nomor lama sudah tidak aktif masih bisa diganti?
A : Selama kalian sudah login ke akun whatsapp nomor tersebut tetap masih bisa diganti meski sudah tidak aktif.

Q : Apakah kontak kita akan terhapus?
A : Tidak, semua kontak akan tetap tersimpan dan tidak terpengaruh oleh pergantian nomor WA.

Q : Apakah chat kita akan terhapus?
A : Tidak, semua pesan yang kalian miliki masih tetap sama namun akan lebih baik jika kalian membackup pesan penting agar gampang dipulihkan.

Q : Apakah berganti nomor whatsapp membuat kita keluar grup?
A : Tidak, pergantian nomor WA tidak mempengaruhi grup yang telah kalian masuki. Bahkan anggota grup akan mendaptkan notif tentang pergantian tersebut.

Q : Apakah kontak saya tahu soal pergantian nomor tersebut?
A : Apabila kalian mengaktifkan opsi Notify My Contacts maka mereka akan menerima pemberitahuan tentang pergantian nomor yang kalian lakukan. Namun kalian juga dapat memberitahukan mereka secara manual dengan pesan broadcast agar lebih pasti.

Q : Apakah jika ada yang mengirim pesan ke nomor lama akan diteruskan ke nomor baru?
A : Tidak, apabila ada yang menghubungi kalian menggunakan nomor lama yang sudah diganti maka tidak akan diteruskan ke nomor yang baru.

Demikian pembahasan tentang cara mengganti nomor whatsapp dengan mudah. Apabila kalian memiliki nomor whatsapp lama yang sudah tidak aktif sebaiknya diganti dengan yang baru untuk menghindari kehilangan akses ke akun WA tersebut. Semoga tutorial diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *