Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

verifikasi 2 langkah whatsapp

WhatsApp sekarang baru saja mendapatkan tambahan fitur baru yaitu dengan verifikasi dua langkah yang bertujuan untuk mengamankan nomor WhatsApp kalian, sehingga tidak langsung bisa begitu saja didaftarkan kembali tanpa memasukkan kode sandi 6 digit tersebut yang bersifat rahasia ya teman-teman.

Apa aja sih manfaat verifikasi 2 langkah pada aplikasi WhatsApp ini? Seperti yang sudah Mimin singgung sedikit di atas tujuan dari fitur ini adalah agar kita itu tidak bisa atau susah didaftarkan ke WhatsApp tanpa memasukkan kode sandi 6 digit yang sudah kita buat.

Nah Mimin kasih contoh nih misalnya jika hp kalian dicuri lalu di reset oleh pencuri tersebut lalu sang pencuri tersebut berusaha mendaftar WhatsApp menggunakan nomor kita lagi maka hal ini tidak akan bisa dilakukan kecuali tahu kata sandinya atau 6 dikit yang sudah kita buat tadi.

Namun fitur ini hanya tersedia pada versi beta namun kedepannya pasti akan dirilis untuk update aplikasi WhatsApp yang selanjutnya. Dalam versi betanya saja masih ada kelemahan itu mudah dinonaktifkan tanpa harus mengetahui kode sandi 6 digit tersebut.

Jika kamu sudah mengaktifkan kode sandi 6 digit tersebut, namun kamu lupa kodenya terus gimana dong? Jika hal ini terjadi dan kamu sudah menambahkan alamat email saat mengaktifkan aktivasi dua langkah maka kamu bisa reset melalui alamat email tersebut.

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Nah langsung saja Mimin berikan tutorial cara mengaktifkan 2 langkah pada aplikasi WhatsApp, tolong simak baik-baik ya teman-teman, dan ikuti langkahnya satu persatu.

1. Buka menu settings atau setelan

2. Pilih akun lalu verifikasi 2 langkah lalu selanjutnya pilih tombol aktifkan

3. Masukan kode sandi 6 digit lalu konfirmasi dengan memasukkan kembali kode tersebut.

4. Masukan alamat email hal ini bersifat opsional jadi boleh diisi boleh tidak namun Mimin sarankan harus diisi saja karena untuk pemulihan jika sewaktu-waktu tersebut lupa.

5. Dan simpan.

Cara Menonaktifkan atau Disable Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Jika sewaktu-waktu kamu ingin menonaktifkan fitur ini atau mengganti kode sandi dan juga mengganti alamat email maka caranya cukup mudah yaitu dengan cara yang sudah di lansir di madhang.id berikut ini.

1. Buka WhatsApp lalu pilih menu setelan – akun

2. Pilih verifikasi dua langkah lalu pilih nonaktifkan

Proses proses penonaktifan ternyata mudah tanpa harus memasukkan kode sandi terlebih dahulu Sehingga siapa pun yang bisa mengakses atau membuka HP atau smartphone Android kita bisa menonaktifkan fitur ini dan mungkin fitur ini masih banyak menjadi kelemahan jadinya belum di rilis secara global baru diperkenalkan pada versi beta saja.

Nah Sekian dulu artikel yang Mimin sampaikan hari ini, semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian Agar kalian semua menjadi tambah pintar dan tentunya dapat dengan mudah mengulik aplikasi WhatsApp ini. Jika ada kritik dan saran atau request artikel seputar tutorial lainnya maka langsung saja Tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *