Cara Membuat Poster di HP

Emang bisa bikin poster di HP? Ini dia tips membuat poster di HP yang mudah wajib banget dicoba. Mungkin bagi mereka yang tidak memiliki ilmu dalam hal mendesain akan merasa kesulitan ketika ingin membuat sebuah poster. Bahkan jika dipaksakan pun hasilnya tidak akan semenarik seperti desain poster yang dibuat oleh para profesional. Contohnya dapat dilihat di website piwiq.id

Tapi tenang, buat Anda yang masih pemula kini Anda tak perlu khawatir sebab ada cara mudah membuat poster yang bisa dicoba langsung dari gawai yang Anda miliki. Penasaran? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Tips Membuat Poster di HP Ala Desainer Profesional

Selain mudah, tips membuat poster di HP ini juga lebih hemat waktu dalam proses pembuatannya. Jika biasanya Anda menggunakan Adobe Photoshop untuk membuat sebuah poster digital yang konvesional, kini Anda akan jauh lebih efektif dan efisien dalam membuat poster dengan tips yang akan kami bagikan berikut ini. 

Untuk bikin poster yang mudah di HP Anda butuh bantuan aplikasi pihak ketiga satu ini, Canva. Ini adalah aplikasi desain grafis yang memiliki tampilan sangat sederhana dan simpel. Anda pemula pastinya akan lebih dimudahkan ketika membuat poster atau kartu undangan lewat aplikasi tersebut. Pada aplikasi Canva sudah tersedia berbagai template yang bisa diedit dengan mudah. Untuk tips mmebuat poster di HP dengan aplikasi Canva berikut langkah – langkahnya yang bisa Anda ikuti.

  • Sebagai langkah pertama, pastikan Anda sudah terlebih dulu download dan install aplikasi Canva di HP Anda.
  • Apabila aplikasi Canva sudah berhasil terinstall, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut. Namun sebelumnya aplikasi Canva akan meminta Anda untuk Login dengan akun.
  • Pilih Lanjutkan dengan akun Gmail atau Facebook Anda yang masih aktif. Jika sudah, maka tampilan halaman utama aplikasi akan langsung terpampang.
  • Untuk memulai membuat sebuah poster dari HP, Anda hanya perlu mengetuk opsi Semua Kategori yang ada di bagian Jelajah Canva.
  • Pilih opsi Poster untuk memilih posisi vertikal atau Poster (Lanskap) untuk posisi horizontal.
  • Aplikasi Canva akan segera menampilkan sejumlah template desain poster yang bisa Anda gunakan secara gratis. Silakan pilih salah satu template yang Anda inginkan. Lalu, lanjutkan dengan mengetuk Edit untuk memulai penyuntingan poster.
  • Anda juga bisa mengubah ukuran posternya, lho. Caranya adalah dengan mengetuk Ikon yang ada di bagian atas. Disini Anda hanya perlu menggeser dan memilih Selebaran (A4), kemudian pilih Ubah Ukuran.
  • Sayangnya, untuk melakukan hal tersebut Anda harus beralih ke Canva Premium.
  • Menariknya, aplikasi Canva ternyata juga memberikan kemudahan dalam proses editing yang bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah di HP. Anda hanya perlu mengetuk Tulisan untuk ganti konten, jenis font, ukuran font, style dan warna yang akan digunakan.
  • Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini pula Anda juga bisa menambahkan elemen poster dengan cara mengetuk Ikon “+” yang ada di pojok kanan bawah. Nanti Anda bisa menambahkan beberapa elemen lain, mulai dari ilustrasi, teks, gambar, sticker, video dan lain – lain.
  • Untuk proses penyimpanannya, Anda tinggal mengetuk Ikon Download yang ada di bagian atas. Tunggu sampai muncul notifikasi “Desain Telah Tersimpan!”.
  • Selesai.

Demikianlah tips membuat poster di HP ala desainer profesional yang paling mudah. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *