Cara Membuat Artikel yang Baik dan Benar

Saat kita menyelami dunia internet, lalu mencari sebuah informasi dengan kata kunci yang kita buat, maka bermunculan artikel yang sangat banyak. Artikel sendiri adalah karangan faktual yang dibuat oleh seseorang dari data yang didapat untuk tujuan tertentu.

Untuk sebagian orang, cara membuat artikel akan sangat kesulitan karena tidak mengerti tahapan apa yang harus dilaluinya saat hendak membuat artikel.

Namun jika kalian seorang penulis, pasti sudah mengerti mengenai cara membuat artikel yang baik dan benar. Hal ini adalah rutinitas wajib bagi seorang blogger. Penulis online yang paham tentang cara pembuatan artikel bahkan mengenai apa itu SEO?, bergelut dengan hal ini setiap harinya.

Nah untuk kamu yang penasaran bagaimana cara membuat artikel, simak pembahasan berikut ini.

Pilih Topik Pembahasan

Tentukan terlebih dahulu apa yang ingin kalian bahasa pada tulisan artikel kalian. Dengan begitu nantinya kalian akan jelas dan mudah saat hendak menuliskan kata dalam artikel kalian. Jangan menulis sebelum kalian menentukan tema yang ingin kalian tulis.

Menyusun Kerangka Artikel

Setelah menentukan tema, kalian sebaiknya menyusun kerangka artikel. Sub judul apa saja yang hendak kalian bahas dalam artikel tersebut. Hal ini akan memudahkan kalian saat penulisan artikel berlangsung.

Mengumpulkan Bahan

Menulis artikel harus didasari dengan fakta dan data yang ada. Maka dari itu saat kalian hendak menulis artikel, pastikan ada banyak bahan dengan tema yang kalian pilih sebagai referensi saat artikel tersebut dibuat.

Fokus dengan Kerangka Artikel

Fokus dengan artikel yang kalian buat dengan sub judul yang telah kalian tulis. Jangan pecah pembahasan apalagi menulis sesuatu yang diluar tema.

Tambahkan Foto Penunjang

Artikel kalian akan menjadi lebih bagus saat kalian menambahkan foto di lamanya. Foto ini bisa menjadi sebuah ilustrasi dari sub judul yang kalian tulis. Dengan foto, maka pembaca juga akan merasakan sensasi rileks saat membaca.

Baca Ulang

Jangan lupa untuk membaca ulang artikel yang telah kalian buat. Dengan begitu kalian akan mengetahui apa saja yang kurang dari tulisan kalian lalu bisa memperbaikinya.

Nah itu dia cara membuat artikel yang baik dan benar. Semoga dengan ini kalian tidak bingung lagi bagaimana cara membuat artikel dengan benar. Bagaimana sudahkah terpikirkan artikel apa yang hendak kalian buat? Tulis di kolom komentar ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *