Cara Memasarkan Produk Di Twitter

Cara Memsarkan Produk di Twitter

Twitter menjadi salah satu media sosial yang mulai diminati kembali, meski tak sebanyak pengguna instagram, tapi bisa dipastikan pengguna twitter mulai bertambah.

Tentu dengan kembalinya twitter menjadi salah satu media sosial yang populer, menjadikan twitter sebagai akun media sosial yang sangat menguntungkan.

Salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan dari twitter adalah Anda bisa menggunakan twitter sebagai salah satu media untuk mempromosikam produk Anda.

Ya, selain sebagai hiburan atau untuk menemukan informasi, twitter juga bisa digunkanan sebagai lahan promosi produk Anda. Anda bisa dengan mudah mempromosikan produk Anda di twitter.

Nah, untuk memasarkan produk Anda di twitter, tentunya Anda harus memeiliki cara-cara jitu agar produk Anda dikenal oleh masyarakat luas. berikut ini adalah beberapa cara memasarkan produk melalui twotter

Cara Memasarkan Produk di Twitter

Hal apa yang sering Anda lakukan di Twitter?

Mengunggah gambar, membuat status berupa kata-kata, atau melihat dan bahkan download video di twitter.

Ya, mungkin ketiga hal tersebut adalah beberpa hal yang sering Anda lakukan ketika bermain twitter. Selain ketiga kegiatan tersebut, twitter juga bisa menjadi media sosial yang sangat efektif untuk ajang promosi produk Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mempromosikan produk melalui twitter.

1. Buat Thread Kemudian Sematkan Thread Tersebut

Thread jika diartikan memiliki arti urutan, bagi Anda yang sudah sering bermain twitter pasti akan paham dengan istilah satu ini. Istilah thread di twitter ini digunakan untuk mendeskripsikan tweet yang ditulis secara menyambung.

Jadi, thread akan memudahkan Anda untuk membuat tweet. Sebab hal inilah Anda bisa menggunkan fitur thread di twitter untuk membuat tweet produk Anda dalam satu urutan yang rapi.

Tentunya dalam thread Anda tersebut, Anda bisa saja menambahkan foto atau video produk Anda, Anda juga tetap bisa menabahkan caption pada setiap foto atau video produk Anda tersebut.

Selain membuat thread produk Anda, Anda bisa menpined atau menyematkan thread tersebut. Fitur sematan pada twitter bertujuan agar thread Anda tersebut tetap diposisi teratas profil twitter Anda.

Sehingga siapa saja yang membuka profil twitter Anda, akan selalu melihat thread atau tweet yang sudah Anda sematkan di profil twitter Anda. Selalu tambahkan produk terbaru Anda pada thread yang beriisi produk yang Anda jual tersebut.

2. Ikuti Akun Pengguna Twitter lainnya

Bagi Anda yang baru menggunakan twitter, maka tugas pertama Anda sebelum mempromosikan produk adalah mencari pengikut sebanyak mungkin.

Agar mendapatkan pengikut yang banyak, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengikuti akun orang lain terlebih dahulu.

Hal ini memungkinkan akun Anda diikuti kembali oleh meraka. Ikutilah pengguna twitter yang kira-kira akan tertarik dengan produk Anda, serta Anda bisa juga mengikuti akun influencer.

Sebaiknya jangan menaikan follower dengan cara membeli, hal ini karena bisa saja pengikut yang Anda beli adalah akun yang pasif atau bahkan akun robot.

3. Interaktif

Agar akun twitter Anda semakin dikenal, tentunya Anda harus menjadi pengguna twitter yang interaktif. Di twitter Anda bisa dengan mudah membalas tweet seseorang.

Jika memang tak ingin membalas tweet seseorang, Anda bisa saja sekadar meretweet atau menyukai tweet orang lain. Semakin sering Anda berinterkasi dengan pengguna lain di twitter, tentunya engagement twitter Anda semakin tinggi.

Anda juga perlu sesekali mengomentari akun para selebtweet. Selebtweet adalah salah satu istilah twitter. Istilah ini dapat diartikan bahwa pemilik akun adalah seorang yang sudah terkenal di twitter, selebtweet bisa saja disamakan dengan selebgram. Berilah komentar mengenai produk Anda pada postingan para selebtweet, hal ini tentunya akan menjadikan produk Anda semakin terkenal.

4. Gunakan Hastag Populer

Nah, agar produk Anda semakin terkenal, Anda bisa sesekali mencantumkan hastek yang sedang trend di setiap tweet promosi produk Anda. Hastag yang populer tentunya akan lebih sering diklik oleh para pengguna twitter.

Dengan demikian, tentunya jika Anda juga menggunakan hastag yang populer, maka kemungkinan besar tweet Anda tersebut juga akan bisa terbaca oleh para pengguna twitter lainya yang bahkan tidak mengikuti akun Anda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mempromosikan produk di twitter. Selain keempat hal tersebut, Anda juga bisa sesekali mengadakan kuis berhadiah dengan syarat.

Baca juga : Aplikasi Editing Video Android Terbaik

Salah satu syarat yang bisa Anda ajukan adalah mengharuskan siapa saja yang ingin mengikuti kuis, harus menjadi pengikut akun twitter Anda terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu trik agar menambah jumlah pengikut akun twitter Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *