Aplikasi Perekam Layar untuk PC

Sekarang ini aplikasi perekam layar sudah sangat dibutuhkan, mengingat banyaknya aktivitas yang  dilakukan pada layar komputer seperti akan membuat video tutorial atau seorang youtuber gaming yang merekam aktifitas bermain game mereka.

Dengan merekam layar, langkah-langkah untuk pemecah masalah yang harus diikuti akan jadi lebih jelas dan mudah di pahami.

Nah kira-kira apa saja aplikasi perekam layar yang bagus untuk digunakan? Berikut Aplikasi perekam layar untuk PC rekomendasi dari situs pickme.pro, yang bisa jadi pilihan terbaik Anda:

1. Bandicam

Aplikasi pertama adalah Bandicam, saat ini aplikasi bandicam hanya bisa digunakan untuk pengguna windows saja. Bandicam sendiri terkenal karena hasil rekamannya berkualitas tinggi.

Selain itu, ketika selesai merekam layar Anda juga dapat menyimpan hasil rekaman tersebut sebagai file video dengan format AVI atau MP4.

Untuk fitur-fitur lainnya pada aplikasi ini, yaitu dapat menambahkan logo pada video, mencampurkan audio ke dalam rekaman, dan juga menambahkan efek animasi ketika perekaman sedang berlangsung.

Oh iya aplikasi ini juga memiliki dua versi loh, yakni registered dan unregistered. Versi registered sendiri memiliki banyak fitur yang lengkap, selain tidak ada batas waktu saat merekam, rekaman hasil dari videonya pun tidak ada watermarknya.

2. ShareX

Perekam layar yang kedua yaitu, ShareX. Sementara ini ShareX hanya bisa digunakan untuk laptop yang menjalankan OS Windows 7, 8.1, dan 10 saja.

Selain sangat ringan untuk digunakan, aplikasi ini juga tanpa iklan, dan juga bisa digunakan secara gratis.

Untuk fitur yang ada pada aplikasi ini, yaitu dapat menambahkan efek gambar atau bisa memberi watermark di dalam rekaman videonya. Selain itu, Anda juga lebih mudah untuk membagikan hasil dari rekaman ke laptop lain, yakni dengan metode drag and drop.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda langsung bisa download di situs resminya getsharex.com

3. Camstudio

Camstudio adalah aplikasi perekam layar yang bersifat open source. Keunikan dari aplikasi ini bisa merekam seluruh bagian layar dan aktivitas audio di laptop. 

Untuk fitur dari aplikasi ini, yaitu Anda bisa menambahkan teks berkualitas tinggi pada semua video yang sudah direkam.

Selain itu, Camstudio juga memiliki fitur berupa codec lossless, dimana mampu menghasilkan rekaman berkualitas tinggi yang mempunyai ukuran file yang lebih kecil.

Untuk mendapatkan aplikasi perekam layar ini, Anda bisa langsung mendownloadnya di situs resminya camstudio.org secara gratis.

4. Camtasia

Aplikasi perekam layar berikutnya yaitu Camtasia. Aplikasi ini cukup berguna untuk keperluan Anda ketika meeting atau presentasi.

Kelebihan fitur aplikasi perekam layar yang satu ini cukup lengkap, Camtasia sendiri cukup friendly sehingga siapa saja bisa dengan mudah untuk menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia banyak template dan preset yang bisa digunakan untuk membuat rekaman video yang sangat variatif sesuai kebutuhan Anda.

Untuk fitur yang ada di aplikasi ini, yaitu green screen, penambahan closed caption atau subtitle, bisa menghilangkan background noise pada audio, dukungan integrasi dengan microsoft power point, dan juga banyak fitur-fitur lainnya.

Sayangnya untuk bisa menggunakan aplikasi ini tidak gratis, Anda harus mengeluarkan dana sekitar $169 per tahun atau setara dengan Rp 2,4 juta (education package).

5. Videoproc

Untuk aplikasi terakhir dari aplikasi perekam layar untuk PC adalah Videoproc. Aplikasi perekam layar ini memudahkan Anda agar bisa merekam layar pada windows/mac tanpa batasan durasi video. 

Selain hal tersebut, Anda juga bisa menggunakannya untuk keperluan live streaming, panggilan skype, konten video youtube, webinar, dan masih banyak lagi.

Satu hal lagi, Videoproc sendiri bisa memberi kualitas rekaman yang dihasilkan sangat bagus berkat adanya teknologi akselerasi perangkat keras GPU.

Untuk fitur-fitur lain yang ada di aplikasi perekam layar ini, yaitu green screen bisa untuk menghilangkan background, dapat menambahkan catatan, efek audio dan visual, subtitle, dan masih banyak lagi.

Jadi gimana? untuk dapat menggunakan aplikasi ini silahkan download di situs resminya videoproc.com dan dapatkan aplikasinya secara gratis.

Sekian untuk pembahasan aplikasi perekam layar untuk PC dan komputer yang kami rekomendasikan ini. Kira-kira aplikasi mana yang Anda pilih? Jawab di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *