7 Tips Memilih Salon di Jogja

Yogyakarta menjadi salah satu kota paling hits di Indonesia khususnya Jawa Tengah. Kota Gudeg ini menawarkan banyak hal menarik untuk warga lokal dan turis mancanegara mulai dari tempat wisata, aneka jenis kuliner, hingga tempat-tempat nongkrong kekinian bagi para kaum muda.

Deretan salon rambut mewah dan modern juga turut melengkapi kota Jogja. Agar kegiatan memanjakan diri dengan melakukan perawatan rambut di salon tidak berakhir menyedihkan, pastikan untuk memilih salon yang tepat dengan sejumlah tips di bawah ini:

  • Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Label harga yang murah selalu bisa menarik target pasar dengan mudah tak terkecuali dalam bisnis salon rambut. Terutama untuk wanita, harga murah selalu menjadi pertimbangan pertama namun umumnya, harga akan berbanding lurus dengan hasil atau kualitas yang didapat.

Jadi tips pertama dan salah satu yang paling penting dalam mencari salon di Jogja yang bagus adalah jangan mudah tergiur dengan label harga murah. Pastikan atau cek kualitas dari pelayanan yang diberikan.

  • Layanan Ramah

Pilihlah salon yang memberikan pelayanan ramah kepada para pelanggan sehingga Anda bisa betah dan nyaman saat melakukan perawatan. Salah satu cara untuk mengetahui seperti apa pelayanan sebuah salon bisa dengan mengecek media sosialnya.

Anda bisa melihat-lihat balasan komen yang diberikan pihak salon kepada para followers, apakah kalimatnya terlihat ramah, biasa saja, bersahabat, atau justru mungkin terkesan agak cuek.

  • Produk yang Bervariasi

Pilihan produk yang beragam akan memberikan Anda keleluasaan lebih dalam memilih perawatan rambut dibanding dengan salon yang tidak banyak menyediakan pilihan produk.

Anda jadi bisa memilih warna cat rambut apa saja yang sesuai dengan selera dan bisa juga melakukan berbagai treatment rambut tanpa perlu berganti-ganti salon, misal mewarnai, creambath, curly, smoothing, scrub kulit kepala, perawatan relaksasi, detoks rambut, keratin, hair spa, hot oil, dan lainnya.

  • Penampilan Karyawan Menarik

Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan dari karyawan salon menjadi salah satu tanda dari kualitas pelayanan yang diberikan.

Karyawan yang menggunakan seragam dan berpenampilan rapi serta bersih menandakan keprofesionalan pihak salon dan biasanya hal ini berbanding lurus dengan kualitas dari pelayanan yang memuaskan.

Tapi jika penampilannya sebaliknya, misalnya para karyawan tampak kucel atau tidak terlihat rapi, tentu Anda dan pelanggan lainnya juga akan malas untuk datang melakukan perawatan, bukan?

  • Pilih Tempat yang Mengutamakan Kebersihan

Hidup sehat tidak hanya dari pola makan dan istirahat tapi juga kebersihan, yang tidak hanya dilakukan oleh Anda sendiri tapi juga perawatan yang Anda lakukan di luar rumah.

Jika sebuah salon selalu menjaga kebersihan tempat usahanya, pastinya pelanggan juga akan lebih yakin dan percaya untuk melakukan perawatan rambut atau bahkan untuk sekedar potong rambut tidak akan dihantui rasa was-was akan salah potong.

  • Perhatikan Sosok Stylist

Penata rambut ahli atau hair stylist menjadi bagian paling penting dari sebuah salon rambut. Jadi penting untuk memperhatikan sosok yang satu ini. Keahlian yang dimiliki oleh penata rambut tidak sembarangan sehingga Anda pun juga tidak boleh sembarangan memilih salon dengan hair stylist yang tidak jelas.

Lebih dari sekedar berpenampilan profesional dan keren, penata rambut yang bagus biasanya juga ramah diajak berbincang dan paham dengan berbagai hal seputar rambut jika Anda mengajukan sejumlah pertanyaan.

Jadi sebelum memilih jenis perawatan, coba ajak ngobrol dulu sang hair stylist untuk berkonsultasi seputar gaya rambut yang cocok dengan wajah Anda, warna rambut yang matching dengan warna kulit Anda, atau penataan gaya rambut seperti apa yang bagus. Anda juga bisa bertanya seputar jenis-jenis perawatan.

  • Rekomendasi dari Orang yang Dikenal Merupakan Pilihan Terbaik

Poin ini menjadi salah satu yang paling tidak boleh dilewatkan karena biasanya rekomendasi dari orang yang dikenal, baik teman, tetangga, saudara, anggota keluarga atau pun lainnya. Selain menanyakan rekomendasi kepada teman atau kenalan, Anda juga bisa mencari info dari internet yang menyertakan testimoni atau ulasan dari pengunjung salon.

Untuk daftar salon terbaik di Jogja yang bisa jadi pilihan Anda sudah kami rangkum di sini. Silahkan simak selengkapnya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.