10 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal di Internet

Siapa yang tidak mau mendapatkan uang tanpa modal? Mungkin banyak yang tidak percaya, kalau teknologi sekarang bisa menjadi lahan untuk mendapatkan rupiah. Mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Bahkan caranya sendiri tidak memandang usia dan profesi. Mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, hingga karyawan. Kalau Anda ingin tahu bagaimana, berikut akan kami jelaskan cara untuk mendapatkan uang tanpa modal.

1. Jadi Creator Youtube

Yang pertama Anda bisa menjadi seorang content creator di Youtube.

Youtube memang saat ini menjadi pilihan utama ketika seseorang ingin mendapatkan uang lewat internet. Alasannya, karena selain relatif mudah, hasil yang didapat juga tidak tanggung-tanggung.

Bisa 500 ribu hingga 1 juta dalam sehari.

Untuk Anda yang ingin menjadi seorang content creator, Anda bisa memulai memikirkan tema apa yang ingin Anda bahas. Contohnya:

  • Teknologi
  • Otomotif
  • Pendidikan
  • Dan lain-lain

Kemudian membuat channel Youtube sesuai dengan tema tersebut, dan rajin mengupload video, minimal 1 dalam sehari.

Dalam waktu 6 sampai 1 tahun, biasanya channel sudah ada perkembangan dan mulai menghasilkan rupiah. Dengan catatan jangan lupa berdoa serta banyak belajar ketika sedang mengembangkan channel tersebut.

2. Dapat Uang Dari Blog

Anda pasti sudah tahu apa itu situs, tapi mungkin Anda belum tahu apa itu blog. Blog adalah situs pribadi yang dibuat perorangan. Kontennya kebanyakan berupa informasi.

Ringkasnya, blog bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang dari internet. Yaitu dengan memasangkan iklan ketika blog sudah terdapat banyak pengunjung.

Melalui blog, jumlah pundi-pundi rupiah yang dihasilkan tidak kalah banyak dari Youtube. Bahkan dalam sebulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah lho.

Kalau Anda lebih suka menulis, blog bisa jadi pilihan selain Youtube. Dan untuk membuat blog tanpa modal, Anda bisa memanfaatkan platform seperti Blogger.com.

3. Memakai Aplikasi Android

Siapa yang tidak suka, rebahan terus dapat uang? Memakai aplikasi penghasil uang, hal tersebut bisa dilakukan.

Anda hanya perlu memasang aplikasi-aplikasi tersebut di HP kemudian mengikuti misi-misi yang diberikan.

Jika Anda rajin, dalam sehari Anda bisa saja mendapatkan uang ratusan ribu rupiah. Bahkan lebih.

Untuk sekelas influencer, melalui aplikasi ini bahkan bisa meraup puluhan juta rupiah dalam sebulan. Keren kan?

4. Jadi Penulis Artikel

Jadi penulis artikel itu tidak sulit kok, apalagi kalau Anda hobi menulis.

Menulis artikel dapat uang? Banyak yang belum tahu kalau ini mungkin sekali dilakukan. Caranya coba Anda bergabung di grup-grup penulis media sosial.

Kemudian coba cari orang-orang yang membutuhkan penulis di sana. Biasanya setiap hari selalu ada kok.

Berapa uang yang bisa dihasilkan? Jawabannya variatif. Tapi untuk gambaran saja, satu artikel bisa dihargai 15 ribu sampai 50 ribu rupiah.

Kalau kamu sanggup menulis 3 artikel saja dalam sehari, bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan lebih dari 100 ribu dalam sehari.

5. Jualan di Media Sosial

Kebanyakan orang memakai media sosial untuk hiburan. Padahal, kalau dimanfaatkan dengan benar, media sosial juga bisa dipakai untuk mendapatkan uang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah jualan. Dan ini bisa dibilang langkah paling cepat dan tidak terlalu ribet.

Anda bisa berjualan apapun. Entah barang maupun jasa, kemudian dipromosikan ke teman-teman, grup-grup, hingga marketplace di media sosial.

Khusus barang, kalau Anda ingin berjualan tanpa modal, Anda bisa menjual barang milik orang lain. Tinggal ambil keuntungan saja deh dari sana.

6. Menjadi Dropshipper

Dropshipper adalah salah satu profesi paling cocok untuk mendapatkan uang di internet tanpa memerlukan sedikitpun modal.

Caranya kerjanya simpel. Anda menjual barang milik suatu toko, kemudian dikirimkan langsung ke pembeli, tanpa menyentuh barangnya sedikitpun.

Uang yang didapat adalah margin atau selisih keuntungan dari harga barangnya.

Hasil yang didapat tentu variatif. Semakin tinggi harga barang, semakin banyak juga keuntungan yang didapat.

Tapi anggaplah Anda bisa menjual 5 barang dengan keuntungan minimal 20 ribu rupiah, maka setidaknya Anda bisa mendapatkan 100 ribu rupiah dalam sehari.

7. Ikut Survey Online

Ada beberapa perusahaan yang membutuhkan survey-survey untuk keperluan tertentu. Dan Anda bisa menjadi salah satu bagian untuk mengisi survey-survey tersebut.

Menurut kami cara ini sangat direkomendasikan, kenapa? Karena mengisi survey bukanlah hal yang sulit. Dalam beberapa menit saja semua pertanyaan pasti sudah bisa terjawab.

Anda bisa coba mengikuti survey dengan mencarinya di internet. Salah satunya seperti Google Opinion. Biasanya 1 survey Anda bisa mendapatkan 20 ribu rupiah.

8. Menjadi Live Streamer

Menjadi live streamer sekarang Anda tidak memerlukan modal sedikitpun. Cukup pakai HP saja untuk rekamannya.

Live streamer sendiri menurut kami merupakan salah satu profesi yang sangat direkomendasikan, kalau Anda ingin mendapatkan uang dengan jumlah banyak di internet.

Alasannya, karena selain bisa mendapatkan uang dari iklan, Anda juga bisa berjualan produk-produk fisik maupun digital. Bukan itu saja, biasanya para viewers juga tidak segan-segan untuk memberikan donasi.

Sebagai gambaran saja, coba Anda cek para live streamer terkenal di Youtube. 1 kali streaming-nya bisa meraup ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Kalau Anda fasih berbahasa Inggris, bisa cek Twitch. Bayaran streaming di sana dihitung dolar, yang kalau dirupiahkan tentu hasilnya lebih banyak.

9. Cari Kontes di Internet

Anda punya hobi tertentu? Di internet sekarang banyak kontes-kontes lho yang bisa diikuti.

Kontes-kontes tersebut banyak jenisnya. Misalnya lomba menulis, lomba merekam video, hingga kontes menyenangkan seperti joget dengan musik tertentu.

Selain mudah dilakukan, hadiah kontesnya tidak tanggung-tanggung. Sepengalaman kami, paling sedikit ratusan ribu rupiah. Tidak jarang juga yang mencapai puluhan juta rupiah.

Anda bisa mencari kontesnya melalui media sosial, Youtube dan platform-platform sejenis. Setiap bulan biasanya selalu ada.

10. Jual Foto

Hobi memotret? Kalau hasilnya bagus, Anda bisa kok menjualnya. Ada banyak situs atau platform dimana Anda bisa menjual foto dengan harga mahal (istilahnya microstock). Contohnya seperti Shutterstock, Adobe Stock, iStockphoto dan lain-lain.

Anda bisa coba mendaftar di salah satu situs tersebut, kemudian cek hal-hal apa yang harus dilakukan sampai Anda bisa menjual foto.

Itulah 10 cara mendapatkan uang tanpa modal, di internet. Yang kami ulas disini hanya yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda bebas memilih yang mana saja, sesuai keinginan dan kebutuhan atau kondisi.

Tahu cara lain mendapatkan uang di internet? Jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *